SDN Leuwiliang Godok Kemampuan Siswa

“Persiapkan Lomba Perjusami”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sekolah Dasar Negri (SDN) Leuwiliang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tengah melakukan latihan intens untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka yang rencananya bertempat di SDN I Tegal Panjang 28 Oktober sampai 30 Oktober 2013 mendatang.
Kepala SDN Leuwiliang Ijang didampingi salah seorang pembina pramuka Supardi mengatakan, pada HUT Pramuka tersebut siswa akan diikut sertakan untuk mengikuti berbagai perlombaan.” Siswa sekolah ini akan mengikuti semua perlombaan yang akan digelar. Misalnya saja, LKBB, Semapur, Morse, Tali temali, P3k, Sandi, Hapalan UUD 1945 dan lainnya,” kata Ijang kepada www.sukabumizone.com Senin, (30/9).
Pihaknya, akan menerjunkan dua regu untuk dipertandingkan. Segala persiapan pun dilakukan dengan melibatkan semua guru dan sejumlah siswa terpilih.” Kami harap dengan kesungguhan pembina dan semangat siswa dalam berlatih sekolah ini bisa menjadi unggul dalam meraih prestasi yang gemilang,” ujarnya.
Dengan giat berlatih akan memicu potensi dan jati diri siswa lanjut Ijang, sehingga diharapkan siswa bisa menjadi anak yang baik dan berjiwa sosial tinggi.”  Utamanya siswa harus disiplin, mandiri, jujur dan mempunyai rasa tanggung jawab. Selain itu, bisa mencetak moral serta mental yang kuat,” ulasnya.
Ia menambahkan, semua pihak bisa membantu dan mendukung semua program sekolah. Pasalnya, tanpa dukungan dari semua pihak sekolahnya sulit untuk maju dalam meraih prestasi yang unggul,” kami mohon pada orang tua siswa untuk bisa membantu dengan cara mengizinkan anaknya belajar pramuka di luar jam pelajaran. Sebab, pramuka itu sudah di wajibkan oleh pemerintah dan bukan lagi suatu pilhan serta bagi siswa yang mendapatkan prestasi akan tercantum dalam nilai raport yang akan menjadi kebanggaan siswa maupun orang tuanya,”pungkasnya. Den/ met

Lihat Juga...