Yamhik Laksanakan Wajardikdas 12 Tahun

“Butuh Bantuan Pemerintah dan Donatur”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Yayasan Pendidikan Islam Manba’ul Hikmah (Yamhik) Jalan Cagak Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tingkatkan solidaritas dan soliditas kepengurusan dengan pertemuan rutin serta menjalin komunikasi antar pengurus beserta jajaranya. Sehingga, tercipta lembaga kuat yang dipercaya masyarakat.” Alhamdullilah saat ini antusis masyarakat cukup baik terhadap keberadaan yayasan ini. Misalnya sudah memberikan amanah dengan menitipkan anak-anaknya ke Yamhik,” kata Ketua Yamhik Nanan Hilmansah kepada www.sukabumizone.com.
Yayasan yang berdiri sejak 1992, juga terbukti telah mencetak generasi penerus bangsa yang handal dan berbudi luhur. Untuk itu Pihaknya terus memperkuat prestasi agar lebih berkembang lanjut Nanan. Hal itu, tentunya diawali sebuah pembinaan dalam proses pembelajaran di kelas. ” Keberhasilan pun tentu harus ditunjang kualitas tenaga pendidik berkompetensi. Karena itu, kami mendongkrak minat guru untuk melanjutkan pendidikan stara S1. Kini tinggal beberapa orang guru saja yang belum mengikutinya dan sisanya telah memiliki kelulusan stara S1,” ulasnya.
Lebih lanjut pria ramah itu menerangkan, pihaknya ingin membantu masyarakat kecil berekonomi lemah untuk mengikuti pendidikan sesuai program pemerintah Provinsi Jabar yakni wajar dikdas 12 tahun.” Ya, kami mencoba merealisasikannya walaupun sarana dan prasrana belum memadai kami akan terus mencoba membatu,” tuturnya.
Ketika ditanya mengenai kemajuan yayasan yang dipimpinnya ? Ia menjawab, saat ini antusias warga terhadap keberadaan yayasan yang membawahi pendidikan TPA, Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah (MTs),Madrasah Aliyah dan lainnya itu cukup baik.” Namun, anggaran yang ada sangat minim sehingga membuat kami sulit berkembang pesat. Sebab itu, kami berharap kepada pemerintah maupun donatur bisa melirik dan memberikan bantuannya dengan infak harata mereka baik moril maupun materil demi mencerdaskan anak bangsa,”pungkasnya. Dendi/Yan

Lihat Juga...