Di Pelabuhan Ratu, Banyak Nelayan Gulung Tikar


“Akibat Cuaca Ekstrim”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–  Sejumlah nelayan Dermaga SatuPalabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat, tidak melaut. Hal itu disebabkan cuaca yang tidak bersahabat kali ini. Bahkan, para nelayan yang nekat melaut kerap diterjang badai. Akibatnya, banyak nelayan di wilayah tersebut terpaksa gulung tikar.” Situasi cuaca badai atau angin bara membuat semua nelayan tidak pergi mencari ikan, kami takut akan bahaya yang mengancam jiwa,” kata seorang nelayan Budi (30) ketika di jumpai wartawan ww.sukabumizone.com di perahu nelayannya Minggu, (27/10).
Masih di tempat yang sama, Hasmar (40) yang juga sebagai nelayan menjelaskan, saat ini sebagian nelayan mencari ikan air tawar saja.” Ada juga yang masih menganggur menungu adanya tawaran pekerjaan lain atau beralih profesi,” paparnya.
Cuaca buruk bisa berlangsung hingga Januari 2014 mendatang lanjut Hasmar. Akibatnya, sebagian nelayan terpaksa mencari pekerjaan lain.” Memang, penghasilan melaut tidak begitu besar, akan tetapi karena pekerjaan sebagai nelayan sudah dari nenek moyang terpaksa kami pertahankan,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...