Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Tutup Kegiatan TMMD


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ratusan anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) KODIM 0622 Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 2013. Acara yang dilaksanakan di Lapang Bojonglopang Selasa, (29/10) itu, di hadiri tamu undangan dari semua element. Diantaranya, Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli, Panglima Kodam III Siliwangi, Komandan Korem 061 Suryakencana, Komandan Kodim 0622 Sukabumi, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Pimpinan OPD  se-Kabupaten Sukabumi Tokoh Masyarakt dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.


Kordinator Kegiatan TMMD Kapten Inf Sudaryo mengatakan, kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat.” Selain itu untuk membantu otoritas sipil dalam menciptakan kesejahtraan masyrakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dalam rangka menciptakan suasana yang kaondisif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negri,” kata Sudaryo Selasa, (29/10).
Kegiatan TMMD dilaksanaan 20 hari lanjut Sudaryo, di mulai pada 9 Oktober sampai 29 Oktober 2013 yang ber tempat di Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah.” Yang terlibat pada kegiatan ini adalah 120 orang angota TNI , unsur Pemda dan 30 orang Polri dan unsur masyarakat sebanyak 150 orang,” tuturnya.
Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli mengucakan, terima kasih kepada Panglima Kodam III Siliwangi dan seluruh pasukan TNI beserta jajarannya atas segala sumbangsihnya.”  Kami berterimakasih serta penghargaan kepada masyarakat atas partisipasinya sehingga pembangunan yang direncankan berhasil dengan baik, lancar serta tepat waktu,” ucapnya.
Keberhasilan pembangunan pedesaan berarti meningkatkan kesejahtraan merata menuju terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” Hal ini, tentu sejalan dengan tema TMMD pada tahun ini. Yakni, melalui TMMD, TNI bersama Polri, Kementrian, LPNK, Pemda, dan seluruh komponen bangsa lainnya kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaiaan dan kesejahtraan masyarakat di pedesaan,” tandasnya.
Ia berharap, masyarakat Kecamatan Jamapang Tengah dapat memanfaatkan dan memelihara fasilitas yang telah dibangun.” Tingkatkan semangat kebersamaan dengan gotongroyong karena melalui kebersamaan itu barbagai  kesulitan dapat teratasi,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...