Keracunan Makanan Hajatan di Sukabumi Kembali Terjadi


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Diduga setelah menyantap nasi hajatan yang digelar salah seorang warga Kampung Cigombong, Desa/Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sebanyak 40 warga keracunan.
Salah seorang korban Isman kepada wartawan mengatakan, seusai menyantap nasi hajatan tiga jam kemudian ia merasa mual disertai pusing. “Saya pun langsung muntah, ternyata bukan saya saja yang mengalami hal tersebut, warga lainnya juga sama,” kata Isma.
Puluhan korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat, sebagian dibawa ke Rumah Sakit. Tubuh mereka lemah akibat kekurangan cairan.
“Ada sekitar 40 warga mengalami keracunan. Selain itu, satu korban di antaranya harus dirujuk ke rumah sakit lain karena kondisi tubuhnya yang lemas,” tutur Humas RSUD Sekarwangi Empang Radiyansah.
Lanjutnya, kini sebagian kondisinya sudah mulai membaik, namun masih dilakukan rawat jalan. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan setempat untuk melakukan penelitian terhadap kejadian ini,” ujarnya
Belum diketahui penyebab keracunan tersebut menurutnya. Namun, dari dugaan awal penyebabnya karena makanan hajatan. “Pihak dinkes sudah mengambil sampel makanan hajatan tersebut,” tukasnya.

ROL

Lihat Juga...