Siswa SD di Nyalindung Adu Keterampilan

SDN Tanggeung


“Dalam Lomba PAI Tingkat Kecamatan”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–  Beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil mendapat piala pengahargaan pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2013 yang di gelar di Gedung SDN I Bojongkalong Kamis, 07  November 2013.
Misalnya saja, SDN I Bojongkalong berhasil menduduki Juara III Lomba Qosidah dan SDN Tanggeung juga menyabet Juara II Lomba Shalat Berjamah. Kerjasama pihak sekolah dengan semua elemen tejalin dengan baik sehingga menunjang keberhasilan sekolah tersebut dalam meraih prestasi.

SDN 1 Bojongkalong

Kepala SDN 1 Bojongkalong H.Sukrianto S.Pd diwakili Sulaemi S.Pd.I mengatakan, kejuaraan yang diraih merupakan hasil dari kerja keras antara guru pembiana dan siswa yang giat berlatih.” Alhamdullilah sekolah ini bisa meraih prestasi meskipun belum optimal. Mudah-mudahan dengan latihan yang terus dilakukan secara intens bisa membuahkan prestasi yang gemilang untuk membawa harum nama baik sekolah ini,” kata Sulaemi kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dijumpai di meja kerjanya. Selasa, (12/11).
Pihaknya merasa bangga meskipun siswa yang dibinanya tidak menjadi juara I. Ia akan berupaya maksimal untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk menjadi yang terbaik.” Kami akan memberikan bimbingan pada siswa yang mempunyai potensi dengan cara menggiatkan program eskull di luar jam pelajaran. Apalagi Sapta Lomba PAI ini sudah menjadi agenda tahunan,” ulasnya.
Di tempat yang berbeda Kepala SDN Tanggeung Nani Yuningsih S.Pd, M.M diwakili salah seorang guru Kokom S. Pd.I menjelaskan, yang menjadikan sekolahnya unggul dalam meraih prestasi merupakan hasil pola pelatihan khusus yang di tanamkan guru pembina pada siswa.” Pola pelatihan yang kami terapkan pada siswa yaitu, siswa diwajibkan bisa melakukan bacaan shalat sesuai dengan mahrojnya sehingga siswa bisa benar dan fasih dalam bacaannya ketika sholat berjamaah,” jelas Kokom.
Demi mempertahankan prestasinya, sekolah itu pun akan berupaya dengan gigih.” Dengan kerjasama yang terjalin harmonis antar guru pembina dan siswa bisa membuat sekolah ini unggul dalam meraih prestasi baik akademik maupun non akademik,” harapnya. Dendi/Met

Lihat Juga...