SDN Mekarsari dan Caringin Turut Menjadi Juara PAI 2013

SDN Mekarsari

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil mendapatkan piala pengahargaan pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2013 di Gedung SDN I Bojongkalong Kamis, 07  November 2013 beberapa waktu lalu.
Misalnya saja, SDN Mekarsari berhasil menduduki Juara II Lomba Dacil Putra dan SDN Caringin menjadi Juara I Hipdil Qur’an serta Juara II Lomba Qosidah.

Kerjasama pihak sekolah dengan semua elemen tejalin dengan baik sehingga menunjang keberhasilan sekolah tersebut dalam meraih prestasinya.
Kepala SDN Mekarsari Siti Sukaesih S. Pd didampingi salah seorang guru pembina PAI mengatakan, sekolah yang dipimpinya itu salalu masuk dalam kategori berprestasi pada setiap tahunnya. ” Alhamdullilah dengan semangat guru dalam melatih siswa sekolah ini bisa berprestasi. Meski pun di tahun ini tidak menduduki pringkat satu pada sapta lomba PAI,” kata Siti kepada www.sukabumizone.com.
Ada enam kriteria perlombaan yang diikuti oleh peserta PAI dari SDN Mekarsari tutur wanita ramah itu. Ia pun merasa bangga sebab siswanya mampu berusaha hingga memperoleh prestasi.

SDN Caringin

Di tempat berbeda, Kepala SDN Caringin Sukindar Zaelani S.Pd didampingi salah seorang Guru Pembina Pupung Budiansyah S.Pd mengaku, kurang puas dengan hasil prestasi yang telah raihnya pada lomba tersebut.” Prestasi yang kami peroleh pada lomba tahun ini bisa dibilang menurun. Sebab, pada tahun sebelumnya kami selalu memenangkan perlombaan baik dari segi akademik maupun non akademik,” jelasnya.
Menurutnya, prestasi yang menurun karena talenta siswa yang kurang terampil dan tidak memilik bakat yang menunjang. Untuk itu, ia akan berupaya optimal dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraihnya.” Kami akan menjalin kerja sama yang baik dengan semua komponen untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.Serta, melakukan pelatihan khusus pada siswa dengan melibatkan semua guru yang akan dibagi tugas. Sebab, itu merupakan salah satu faktor sekolah bisa meraih prestsi,” ujarnya. Dendi/ Sep

Lihat Juga...