Disparbud Pora Kabupaten Sukabumi Lestarikan Budaya Daerah


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Dinas Pariwisata Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbud Pora) Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Tradisi Seni Unggulan Tingkat Kabupaten Sukabumi 2013.
Acara yang berlangsung selama dua hari itu, dilaksanakan di Gedung KPDA Sukabumi yang bertujuan untuk mendukung perkembangan seni tradisonal dan meningkatkan para pelaku seni yang tersebar di Kabupaten Sukabumi baik secara kuantitatif maupun kualitatif.
Ratusan peserta pun tampak antusias menyambut acara tersebut.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga sebagai Kepala Seksi Kesenian Disparbud Pora Kabupaten Sukabumi Denny HR mengatakan, acara itu di isi dengan berbagai pentas seni. Diantaranya, Sekar Gending, Kuda Lumping, Celepungan, Drama, Bobodoran Angklung, Gendang Pencak dan lain sebagainya.” Dengan beragam jenis kesenian tradisonal di Kabupaten Sukabumi mudah-mudahan bisa meningkatkan tumbuh minatnya masyarakat terhadap seni tadisoinal,” kata Denny kepada www.sukabumizone.com. Selasa, (19/11).
Menurutnya, pagelaran seni tradisi ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi. Sebab itu, pihaknya berharap kepada pemerintah maupun para pembina kesenian di setiap kecamatan harus memiliki tekad dan keinginan untuk meningkatkan, membina, melestarikan serta merespon potensi seni budaya tradisional.” Yang tumbuh dan berkembang di masyarakat.” singkatnya. Dendi

Lihat Juga...