Pemkab Sukabumi Peringati HUT KORPRI Ke-42


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-42 KORPS Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Hari Guru Nasional (HGN) 2013 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-68. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi Jawa Barat, memeriahkannya dengan mengelar upacara bendera di Lapangan Alun-Alun Palabuhan Ratu Jum’at, (29/11).


Upacara tersebut langsung dihadiri Bupati Sukabumi, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, para guru, pegawai OPD Kabupaten Sukabumi, dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.
Bupati Sukabumi Sukmawijaya mengatakan, profesionalisme dan netralitas KORPRI mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat.” Melalui tema itu, kami menunjuk anggota KORPRI agar dapat berdiri di tangah-tengah masyarakat membangun kredibilitas dan integritas sehingga pelayanan publik tidak terbengkalai,” kata orang nomor satu di Sukabumi itu.
Ia mengucapkan, selamat kepada seluruh anggota KORPRI semoga dapat meningkatkan pengabdiannya untuk masyarakat.” Wujudkan demokrasi yang bersih dan transfaran, ciptakan birokrasi yang cerdas, tunjukan keteladanan pejabat yang bersih yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat. kami ucapkan selamat HUT PGRI, KORPRI dan HGN serta selamat bertugas,”Ucapnya.

Ia mengulas, demi tercapainya negara yang maju maka perlu didukung para guru yang sejahtra, memiliki kredibilitas dan profesionalisme ilmu.”Pendidikan sangat penting untuk memajukan dunia ke arah yang lebih baik sebab itu, diharapkan para guru juga memberikan contoh yang baik,” ulasnya.
Rasa bangga langsung dilontarkan Sukma kepada Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi Drs. H. Endang Djakatela yang telah terpilih menjadi Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat.” Ini Merupakan suatu kebanggan dan kehormatan bagi kami. Karena itu, jayalah guru Indonesia khususnya di kabupaten ini,” tandasnya.
Dijumpai di ruangan kerjanya, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi Adjo Sardjono menjelaskan, HUT KORPRI ke-42, HGN 2013 dan HUT PGRI Ke-68 dijadikan sebuah momentum untuk melakukan evaluasi, konsolidasi introfeksi.” Hal ini, untuk mengetahui seberapa besar kontribusi KORPRI di dalam pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Sukabumi. Mereka harus menjadi masyarakat yang berkahlak mulia, maju dan sejahtra,” jelasnya.
Untuk memajukan dan mensejahtrakan masyarakat masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi ujar Adjo. Kekurangan itu, disebabkan keterbatasan SDM yang di dalamnya ada anggota KORPRI serta guru baik dalam segi kuantitas maupun kualitas.” KORPRI sebagai organisasi yang dibantu sekretariat harus bisa meningkatkan kesejahtraan pegawai atau anggotanya. Untuk itu, kami juga mendukung program birokrasi dan sitem reward and punishment bagi  seluruh anggota,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat Drs. H Endang Djakatela yang juga masih merangkap sebagai Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi menanggapi HUT HGN 2013, PGRI Ke-68 dan KORPRI sebagai sesuatu yang cukup baik. Dimana, kebersamaan ditubuh KORPRI masih tetap eksis sampai saat ini. ” Hal ini, menunjukan soliditas dan solideritas dari seluruh anggota PGRI yang juga merupakan anggota KORPRI. Kami berharap, HUT ini dapat mewujudkan guru kreatif dan inspiratif dengan menegakkan kode etik untuk penguatan implementasi kurikulum 2013,” singkatnya. Den/Sep

Lihat Juga...