APP 2013 Diraih Kota Sukabumi


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI- Penghargaaan Anugrah Peduli Pendidikan (APP) 2013 diraih Wali Kota Sukabumi, H. Mohamad Muraz. Penghargaan tersebut langsung diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI langsung diberikan Sekjen Kemendikbud di Auditorium Gedung D Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari informasi, APP 2013 hanya diberikan kepada empat kota, yakni Kota Sukabumi, Kota Jambi, Kota Banjar, dan Kota Administratif Jakarta Pusat. Penghargaan itu dibagi lima kategori diantaranya, Perusahaan/BUMN, Kabupaten/Kota, Yayasan Nirlaba/Kelompok Masyarakat, Individual/Inovator Pendidikan serta Program Acara Televisi.

Wali Kota Sukabumi H.M. Muraz mengatakan, penghargaan itu dedikasikan kepada seluruh elemen unsur pendidikan.”Lembaga atau perusahaan peduli pendidikan dan masyarakat Kota Sukabumi,” katanya.
Meski Pemkot Sukabumi menerima penghargaan APP 2013 tersebut ujar Muraz, namun pihaknya tidak mengetahui kapan dilaksanakan penilaian. Pasalnya, penilaian itu dilakukan secara diam-diam serta langsung ke lapangan atau objek yang terlibat dalam dunia pendidikan.
“Mulai tahun depan Pemkot akan merintis supaya SPP, buku LKS dan buku-buku wajib dapat dibebaskan untuk seluruh anak sekolah dimulai dari anak-anak tidak mampu. Sebab, yang selalu menjadi keluhan masyarakat, kemudian nantinya juga akan di lakukan penyeimbangan antara sekolah negeri dengan swasta,”tukasnya.

PRLM

Lihat Juga...