Jelang Tahun Baru, PT PLN Rayon Sukaraja Tingkatkan Keandalan



SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Menjelang tahun baru, PT Prusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sukaraja Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten, lakukan antisipasi gangguan. Perbaikan secara teknis maupun nonteknis terus ditingkatkan.
Manajer PT PLN Rayon Sukaraja Manajer PT. PLN Rayon Sukaraja Revian Rachman melalui SPV.Administrasi Wiwin Darwati mengatakan, tak kalah pentingnya dari gempur tunggakan saat ini PLN juga tengah mempersiapkan keandalan pasokan jelang tahun baru. “Tentu sangat riskan jika hari H tahun baru listrik padam akibat gangguan. Sebab itu, kami berusaha meminimalisir angka gangguan dengan melakukan pembenahan di semua sisi,” kata Revian kepada www.sukabumizone.com.
Pemeliharaan jaringan salah satu langkah yang dilakukan tutur Revian, misalnya, membersihkan jaringan dari pepohonan,  arku layang-layang, pemasangan sipenjol, memeriksa GSW dan lainnya. “Alhamdulillah dua minggu ini tidak ada laporan gangguan di rayon kami,” tuturnya.
Kendala yang paling sulit untuk diprediksi adalah faktor alam. “Itu jelas membuat kami tidak dapat berbuat banyak,”tandasnya.
Ia berharap, partisipasi dari semua pihak dapat terjalin dengan baik. Misalnya, bagi pelanggan yang memiliki pohon yang dapat mengakibatkan arus pendek untuk mengikhlaskan pohonya dipangkas. “Itu demi keandalan pasokan listrik juga kenyamanan dan kepentingan umum,”ujarnya.
Ia pun mengimbau, pelanggan yang tengah membangun rumah atau lainnya agar jangan terlalu dekat dengan jaringan.”Selain berbahaya untuk dirinya juga akan mengganggu kenyamanan bagi seluruh pelanggan PLN. Apabila ada gangguan listrik pelanggan secepatnya memberikan laporan kepada PLN atau melalui call centre 123,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...