Ribuan Siswa SD di Sukabumi Unjuk Gigi


“Dalam Lomba PAI 2013”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti Pentas Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Sukabumi 2013. Acara tersebut di gelar di beberapa titik diantaranya di Gedung SMPN I Sukaraja, Mesjid Kaum Sukaraja serta SMK Hasinah Sukaraja yang dimulai pada Sabtu, 21 Desember hingga Minggu, 22 Desember 2013.
Acara yang merupakan agenda tahunan itu, dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi dan turut dihadiri tamu undangan dari semua element. Diantaranya, Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Pengawas PAI, Pengawas Umum, Kepala Sekolah, camat, Para Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) se-Kabupaten Sukabumi, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah setempat dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Pentas PAI 2013 Ujang Resna mengatakan, ada tujuh kategori yang diperlombakan pada lomba PAI diantaranya, Lomba Qosidah, Praktek Shalat, Khaligrafi, Pildacil, MHQ, MTQ,  dan LCC.” Peserta yang mengikuti PAI tingkat Kabupaten Sukabumi sebanyak 1.128 peserta berasal dari sekolah tingkat SD yang merupakan hasil seleksi di kecamatan masing -masing baik sekolah negeri maupun swasta,” kata Ujang kepada www.sukabumuizone.com Minggu, (22/12).
Lomba PAI merupakan salah satu wujud pelaksanaan pembiasaan akhlak mului di Kabupaten Sukabumi yang bertujuan untuk mencari potensi siswa pada pendidikan Agama Islam. Selain itu, untuk mencari bibit berprestasi untuk diikutsertakan keajang Pentas PAI tingkat Provinsi.” Alhamdullilah sampai saat ini, acara berjalan sukses sesuai harapan. Dan mudah-mudahan  pelaksanaan Lomba PAI pada tahun ini bisa berjalan lancar sehingga mampu melahirkan anak yang berprestasi,” tuturnya.
Acara yang berlangsung selama dua hari itu, juga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan Agama Islam ujar Ujang. Sehingga siswa menjadi pribadi yang memiliki akhlak yang mulia.” Kami berharap pada tahun mendatang kegiatan seperti ini lebih meriah lagi guna mewujudkan generasi muda yang berkarakter,” singkatnya. Dendi/Yan

Lihat Juga...