Lima Penyulang PT PLN Rayon Cikembar Sakit

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Cuaca ekstrim yang kini melanda Sukabumi dan sekitarnya mendominasi gangguan listrik di PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikembar Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB). Seperti, tanah longsor, pohon tumbang, petir dan lain sebagainya.
Dari data yang tercatat sepanjang 2013, dinyatakan lima penyulang di rayon tersebut sakit atau sering terjadi gangguan diantaranya, Penyulang Situendah, Penyulang Nyalindung, Penyulang Tegal Buleud, Penyulang Bojong Lopang dan Penyulang Kebon Randu. Sebab itu, PLN terus berupaya mengurangi tingginya angka gangguan dengan melakukan perbaikan teknis dan non teknis.
Manajer PT PLN Rayon Cikembar Aos Kosasih melalui SPV. Administrasi Widiyanto mengatakan, angka gangguan di lima penyulang tersebut lebih tinggi dari kuota yang diberikan.” Seluruh penyulang di rayon ini adalah sebelas penyulang lima diantaranya dinyatakan sakit,” kata Widiyanto kepada wartawan www.sukabumizone.com Senin, (03/02).
Kini PLN membagi beberapa personil untuk melakukan perbaikan kebeberapa titik yang menjadi sumber gangguan. Langkah yang dilakukan yakni perbaikan proteksi jaringan, kontruksi jaringan dan pemeliaraan jaringan dari gangguan non teknis seperti pepohonan, binatang dan lainnya.” Bahkan, mereka kami tugaskan untuk melakukan panjat tuntas dalam memelihara jaringan,” ujarnya.
Ia menambahkan, apabila pelanggan memiliki pohon yang lebat dan bangunan yang dekat jaringan PLN agar secepatnya melapor dan merelakan pohon tersebut untuk di pangkas.” Selain itu, apabila listrik padam di daerahnya agar secepatnya pelanggan melapor ke kantor PLN terdekat atau menghubungi Call Centre 123,” pungkasnya. Den

Lihat Juga...