PT PLN Rayon Sukaraja Tingkatkan Pelayanan Pelanggan

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Kemudahan mendapatkan listrik menuju pelayanan 40 hari nyala dengan daya 6600 VA sampai 197 kVA direalisasikan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sukaraja Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat Dan Banten (DJBB). Program dengan tema Getting Electricity 2014 tersebut, merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan PLN ke arah yang lebih baik.
Manajer PT PLN Rayon Sukaraja  Revian Rachman diwakili Spv.Administrasi Wiwin Darwati mengatakan, PLN di tingkat rayon menyambut antusias program yang diluncurkan PT PLN Area Sukabumi.” Sebab, hal ini merupakan langkah ke arah peningkatan pelayanan,” kata Wiwin kepada wartawan www.sukabumizone.com Rabu, (05/02).
Sampai saat ini, PT PLN Rayon Sukaraja baru melakukan sosialisasi pada pelanggan pasang baru dan tambah daya ujar Wiwin. Ke depan pihaknya akan menyusun rencana agar program tersebut dapat diketahui secara meluas.” Sosialisasi secara besar-besaran di tingkat rayon belum kami lakukan,” tuturnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, Getting Electricity akan digulirkan selama 2014. Dimana, pelanggan yang membutuhkan perluasan jaringan dengan standar tertentu serta daya yang telah di tetapkan PLN, akan memperoleh percepatan pelayanan dalam jangka waktu 40 hari listrik sudah dinikmati. ” Kami pun melibatkan semua unsur di tubuh PLN. Misalnya, biro teknik jaringan sebagai rekanan PLN,” lanjutnya.
Banyak manfaat dari program tersebut salah satunya adalah lebih transparan, tertib dan mendekatkan komunikasi antara PLN dengan calon pelanggan.” Sebelumnya pelanggan yang membutuhkan pasang baru dan perluasan hanya berkomunikasi melalui call centre 123. Namun, dengan program ini pelanggan yang memesan daya dengan kriteria tadi harus terlibat di dalamnya. Misalnya, apabila pada perluasan jaringan PLN menemukan kendala seperti perizinan mendirikan tiang serta menarik jaringan maka pelanggan yang bersangkutan difusngsikan untuk membantu menyelesaikannya,” tandasnya.
Ia tak memungkiri, mayoritas program itu akan lebih banyak di konsumsi pelanggan menengah ke atas. Sebab, pengguna daya 6600 VA mayoritas digunakan pelanggan untuk keperluan usaha.” Kami berharap semua pihak dapat mendukung program tersebut,” pungkasnya. Sep

Lihat Juga...