Di Sukabumi, Pengguna Listrik Pra-Bayar Capai 40 Persen


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus berupaya meningkatkan pelanggan Listrik Pra-Bayar (LPB). Terhitung hingga saat ini pengguna LPB mencapai 40 persen dari jumlah keseluruhan pelanggan yang ada di area tersebut. “Sisanya masih menggunakan listrik pasca bayar,” kata Humas PT PLN Rayon Area Sukabumi Deddy Kusnaedy kepada wartawan www.sukabumizone.com.
Tentunya upaya peningkatan pelanggan LPB juga merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas tutur Deddy. Mereka terus diarahkan untuk mensosialisasikan program LPB supaya pelanggan pasang baru dan pelanggan pasca bayar dapat memilihnya. “Tampaknya saat ini pelanggan mulai paham dengan keuntungan yang didapat dengan menggunakan LPB tinimbang pasca bayar,”ujarnya.
Ia pun sedikit mengulas, keuntungan jika menggunakan LPB maka, pelanggan tidak direpotkan lagi dengan petugas pencatat meter, dapat mengukur penggunaan daya listrik, tidak terkena biaya beban, bahkan pemutusan sementara akibat keterlambat membayar. “Kami harap pelanggan dapat beralih menggunakan LPB dibanding pasca bayar. Kami akui keuntungan juga akan berdampak bagi PLN salah satunya angka tunggakan pelanggan nol persen,”pungkasnya. Sep

Lihat Juga...