FLSN 2014 di Gunungguruh Berlangsung Meriah

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2014, sebagai salah satu kegiatan tahunan yang menjadi ajang untuk menggali potensi siswa kembali diselenggarakan sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN)  di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Rabu, (19/02). Kegiatan itu dimeriahkan dengan berbagai kreasi anak seperti, lomba seni daerah, pidato dan lainsebagainya.
Acara yang diikuti ratusan siswa tersebut, dihadiri Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Gunungguruh, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Para Pengawas, para Kepala Sekolah dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya.

Dari data yang diperoleh kegiatan itu berlangsung selam satu hari di dua titik di kecamatan itu. Diataranya, untuk cabang Lomba Pupuh Buhun, Lomba Ngadongeng, Lomba Tari Tradisional, Lomba Tari Kreasi, Lomba Mendisein Batik, Lomba Pantomim dan Lomba Solo di laksanakan di Gedung SDN I Babakan. Sementara, untuk mata Lomba Ngarang, Lomba Maca Sajak, Lomba Biatara, Lomba Maca Nulis Aksara, Lomba Kriya Anyam, Lomba Pidato, Lomba Gambar Bercerita dan Lomba Cipta Baca Puisi di pusatkan di SDN Kutamaneuh.” Ajang Festipal tingkat kecamatan ini diikuti 20 sekolah dasar dengan peserta lomba sekitar 100 siswa,” kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Suryaman melalui tim panitia Ch. Titi Hasuati kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dijumpai di sela-sela acara Rabu, (19/02).
Kepala UPTD Pendidikan Gunungguruh Hj. Iva Rufaidah berharap pada kompetisi lomba akademik maupun non akademik siswa dapat berprestasi sehingga bisa menjadi utusan untuk bertanding menjadi jura di tingkat kabupaten.” Kami ingin siswa yang sudah tampil maksimal di kecamatan ini bisa menjadi duta di kabupaten nanti,” sahutnya.
Selain itu, pihaknya juga selalu memberikan riwed bagi siswa berprestasi yang unggul pada juara di tingkat kabupaten.” Kami optimis di tahun ini Kecamatan Gunungguruh bisa menjadi juara. Sebab, jika dilihat dari preastasi di tahun sebelumnya kecamatan ini selalu mengunggulkan mata lomba Pupuh dan Dongeng,” imuhnya.
Pihaknya akan berupaya keras dan bekerja sama dengan semua element dalam meningkatkan dan merangsang peserta lomba.” Kami akan memberikan motivasi pada pembina serta melatih siswa yang berprestasi dengan sungguh-sungguh secara intens,” pungkasnya. Koco

Lihat Juga...