'

Beberapa SD Boyong Juara O2SN 2014


SDN I Bojongkalong

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil meraih piala pada lomba Akademik dan Non Akademik tingkat kecamatan 2014. Diataranya, SDN I Bojongkalong talah menggondol Juara I lomba Catur, Juara I lomba Bulutangkis, Juara I lomba Tenis Meja dan Juara III Ipa pada lomba MIPA. Sementara, untuk SDN Cibangbara telah memboyong juara III lomba Calistung kelas II, Juara III lomba Siswa Berprestasi dan Juara empat lomba Atletik.
Dari informasi yang di himpun www.sukabumizone.com, lomba yang telah menjadi agenda dikalangan sekolah dasar itu, telah digelar dibeberapa titik di Kecamatan Nyalindung. Misalnya, lomba Calistung dilaksanakan di Gedung SDN Caringin Senin, (20/01), sedangkan untuk mata lomba Siswa Berprestasi telah berlangsung di Gedung SDN Mekarsari pada Selasa, (21/01), mata lomba MIPA dilaksanakan di Gedung SDN I Nyalindung. Sementara untuk lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) telah dilaksanakan di Gedung SDN I Nyalindung, Lapangan Danalaga dan di Gor Cemerlang Nyalindung dimulai dari Senin, 27 Januari hingga Kamis, 30 Januari 2014 lalu.    
Pejabat Sementara Kepala SDN I Bojongkalong H. Sukrianto diwakili salah seorang guru Olah Raga Rifki Restu mengatakan, pihaknya merasa bangga atas keberhasilan anak didiknya yang telah berhasil menjadi Juara umum pada lomba O2SN 2014.”
Alhamdullilah atas kerja keras dan kerjasama yang dijalankan guru pembina dengan siswa yang semangat berlatih SDN I Bojongkalong telah memperoleh tiga medali emas,” kata Rifki kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika disambangi di ruang kerjanya Selasa, (04/02).
Menurut Rifki, keberhasilan sekolahnya dalam meraih prestasi dinilai meningkat jika dibanding tahun sebelumnya. Sebab itu, pihaknya akan berupaya untuk meningkatkan dan mengembangkan prestasi yang telah diraih. Salah satunya latihan yang lebih intensif dengan pemusatan latihan Training Centre (TC).” Apalgi sekolah  ini telah dipercaya mewakili tingkat kecamatan untuk tanding di tingkat kabupaten,” tandasnya.
Ia berharap, dengan persipan matang serta disiplin berlatih yang melibatkan semua unsur dapat mendukung sekolahnya menjadi yang terbaik di tingkat kabupaten.” Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik sehingga sekolah ini meraih prestasi gemilang guna mengharumkan nama baik dunia pendidikan dikecamatan ini,” harapnya.

Di tempat yang berbeda Kepala SDN Cibangbara Tuti Susilawati melalui salah seorang guru Nesih menjelaskan, keberhasilan sekolahnya dalam meraih perestasi untuk tahun ini meningkat bila dibandingkan tahun sebelumnya.” Kami sangat bersyukur SDN Cibangbara bisa mendapatkan piala. Ya, meskipun tidak menduduki Juara I,” jelas Nesih.
Sebab itu, pihaknya akan berupaya maksimal untuk mempersiapkan lomba di massa yang akan datang.” Kami akan melakukan penyeleksian siswa yang memiliki potensi mumpuni setelah itu akan kami bina secara khusus,” tuturnya.
Ia menambahkan, kerjasama khusunya guru pembina dengan siswa serta partisipasi orang tua siswa bisa memperoleh hasil optimal.” Kami optimis persiapan matang dapat menjadi tolak ukur keberhasilan SDN Cibangbara baik di bidang akademik maupun non akademik,” pungkasnya. Koco