Lomba Tahunan Cetak Kepribadian Siswa

SDN 2 Parakanlima

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil memboyong piala penghargaan pada lomba Akademik dan Non Akademik tingkat kecamatan 2014.
Misalnya saja, SDN 2 Parakanlima sebagai Juara I Lomba Dongeng Putra/Putri, Juara I Lomba Biantara Putri, Juara I Lomba Mengarang Bahasa Sunda, Juara I Lomba Membatik, Juara I Lomba Membatik, Juara I Lomba Sajak Putra, Juara I Lomba Tari, Juara I Lomba Pantomim, Juara II Lomba Renang Putri, Juara III Lomba Renang Putra dan Juara II Lomba Siswa Berprestasi.
Sementara SDN Tanjungsari di Kampung Tanjungsari RT 02 / RW 07 Desa Sirnaresmi telah menduduki Juara II Lomba Calistung, Juara II Lomba Aksara Sunda, Juara III Lomba Atletik, Juara III MIPA Lomba IPA dan Juara empat MIPA Lomba Matematika.
Menurut informasi yang di peroleh perlombaan tahunan itu, telah di gelar dibeberapa titik di Kecamatan Gunungguruh. Yakni di Gedung SDN I Babakan, Gudeng SDN Kutamaneuh dan di Gedung SDN 4 Gunungguruh beberapa waktu lalu.

SDN Tanjungsari

Kepala SDN Tanjungsari Empuy Purwanah S. Pd. SD melalui salah seorang guru Edih Sopian S. Pd mengatakan, prestasi yang telah diraihnya saat ini meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, di 2013 sekolahnya hanya mendapatkan tiga medali.” Kami merasa gembira atas keberhasilan anak didik dalam meraih juara. Meskipun prestasi yang kami peroleh belum optimal,” kata Edih kepada wartawan www.sukabumizone.com Kamis, (06/03).
Pihaknya akan bertekad serta membungbung kerjasama dengan semua pihak. Khususnya warga belajar untuk meningkatkan prestsi.” Kami akan mengiatkan program eskull serta melakukan penyeleksian siswa yang memiliki potensi untuk dibina secara khusus,” tuturnya.
Di tempat yang berbeda, Pejabat Sementara Kepala SDN 2 Parakanlima Jamaludin S. Pd di wakili salah seorang guru Asep Supandi S. Pd menjelaskan, pihaknya merasa gembira atas keberhasilan anak didiknya dalam menyandag prestasi gemilang.” Kami bersyukur sekolah ini mendapatkan Juara Umum,” jelas Asep.
Lebih lanjut Asep menjelaskan, prestasi yang diunggulkan di sekolahnya dalam setiap lomba yaitu Dongeng. Itu terbukti dari prestasi yang di perolehnya dari 2009 hingga 2014 menduduki Juara I. Sebab itu, pihaknya akan berupaya keras untuk meningkatkan serta merangsang prestasi untuk perlombaan di masa yang akan datang.” Kami akan melakukan kerjasama dengan semua guru untuk membina siswa serta melibatkan orang tua sebagai motivator. Selain itu, pembianaan secara intens di luar jam pelajaran bisa membuahkan hasil optimal,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...