Pemkot Sukabumi Peringati HUT 1 Abad Kota Sukabumi


SUKAUMIZONE.COM, SUKABUMI– Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi Jawa Barat ke satu abad, dimeriahkan Pemerintah Kota Sukabumi dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di Lapang Merdeka, Selasa, (01/04).
Kegiatan berjalan khidmat serta dihadiri para pejabat tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Sukabumi, unsur Muspida Kota Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Pimpinan BUMN dan BUMD, para mantan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Tokoh Pejuang, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Organisasi Sosial, Politik, Kemasyarakatan, Wanita dan Pemuda dan lainnya.
Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, peringatan hari jadi Kota Sukabumi ke 100 tahun ini bertema Wujudkan Kota Sukabumi sebagai Kota Cerdas, Sehat dan Sejahtra melalui permerintahan Rahmatan Lil’alamin serta diisi dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami harap seluruh aparatur sipil dengan semua tokoh masyarakat dan unsur lainnya bisa bekerja sama serta bergotong royong dalam memajukan Kota Sukabumi menjadi lebih baik. Utamanya dalam melesarikan kearifan seni budaya lokal,” kata Muraz kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (01/04).
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sukabumi Aep Saepurahman menjelaskan, moment pada tahun ini dinilai sangat penting dalam perjalanan kota kecil di Jawa Barat.”  Peringatan tahun ini memang istimewa,” jelas Aep.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengembangkan budaya sunda.” Kami berharap ada waktu satu hari dalam satu minggu kerja para pegawai pemerintah harus memakai baju budaya sunda,” tandasnya.
Dalam kedewasaan tahun demokrasi ini Kota Sukabumi harus bisa lebih maju dari tahun sebelumnya.” Semoga dalam rangka memajukan Kota Sukabumi ini semua lapisan bisa jujur dan adil dalam memberikan pelayanan optimal,” ujarnya.
Usai upacara, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Sukabumi yang di mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 13.30 WIB di Ruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara silaturahmi dan tasyakur bi nikmat pada Pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai yang akan di pusatkan di GOR (Gelanggang Olah Raga) Merdeka Kota Sukabumi. pungkasnya. Dendi/Restu

Lihat Juga...