PWI Kota Sukabumi Gelar Nikah Masal Isbat


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Prihatin terhadap banyaknya perkawinan dibawah tangan maka, Peratuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi Jawa Barat bekerjasama dengan Pengadilan Agama Kota Sukabumi dan pihak lainnya, mengelar nikah masal Itsbat. Acara yang juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi yang ke satu abad itu disambut antusias masyarakat hal itu terbukti dari banyaknya peserta nikah masal dan Itsbat kurang lebih 100 peserta.
“Kami melakukan kegiatan ini sebab, masih banyak ditemukan pasangan suami istri yang tidak mempunyai buku nikah. Dan Alhamdullilah hasil kerja sama dengan semua element acara yang positif ini berjalan mulus,” kata Ketua Panitia pelaksana kegiatan Sri Sumarni kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (01/04).
Lebih lanjut Sri menjelaskan, kegiatan itu baru pertama kali diselenggarakan serta mendapat sambutan yang cukup baik dari semua kalangan. Bahkan, peserta yang hadir mencapai 300 peserta namun, peserta yang terakomodir hanya 100 peserta. ” Semoga di tahun selanjutnya kegiatan ini bisa menjadi agenda,” tandasnya.
Itsbat dan nikah masal ini bertujuan untuk penertiban hukum dalam administrasi kependudukan maupun pada administrasi perkawinan.” Masih berkembang ditengah masyarakat luas bahwa istilah sah secara agama dan sah secara hukum administrasi tata Negara.  Padahal masyarakat belum paham betul betapa pentingnya pencatatan sebuah perkawinan,” singakatnya. Nur/Dendi

Lihat Juga...