Try Out Jadikan Brometer Menyambut UN

“SDN Kebonjati dan Leuwiliang Ikuti Try Out 2014″
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014 yang rencananya akan digelar Senin, 19 Mei 2014 mendatang beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, ikuti Try Out secara serentak. SDN Kebonjati dan SDN Leuwiliang Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar misalnya yang melakukan Try Out dengan tertib.
Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com, kegiatan yang menjadi agenda itu telah berlangsung selama empat hari di mulai dari Senin, 14 April hingga Kamis, 17 April 2014. Adapun mata pelajaran yang diuji antara lain, Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Pendidikan Agama Islam (PAI).
Kepala SDN Kebonjati Asep Suganda S. Pd di dampingi salah seorang guru Engkos Kosasih S. Pd. SD mengatakan, pada tahun ini ada 12 peserta yang mengikuti Try Out terdiri dari enam peserta laki-laki dan enam peserta perempuan.” Alhamdullilah antusias peserta ujian tampak serius dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan guru sebagai pengawas. Dan yang lebih membanggakan, seluruh siswa kelas enam dapat mengikuti kegiatan yang positif ini,” katanya.
Sebelum Try Out berlangsung pihaknya telah mempersiapkan siswa secara matang. Seperti, menggiatkan less tambahan dan latihan soal secara rutin.” Persiapan sudah  berlangsung empat bulan. Kami gunakan waktu dalam satu minggu empat kali pertemuan,” ujarnya.
Ia menambahkan, melalui Try Out siswa kelas enam di harapkan bisa lebih siap lagi baik dari mental maupun fisik menjelang ujian yang sesungguhnya.


Di tempat yang berbeda, Kepala SDN Leuwiliang Aceng Supriatman S. Pd menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dilakukan. Sebab, untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan siswa kelas enam dalam menghadapi ujian yang sesungguhnya.” Salah satunya untuk mengetahui daya serap siswa dalam memahami pelajaran. Selain itu, Try Out menjadi evaluasi untuk guru dalam memahami dan menyampaikan pembelajaran pada siswanya,” jelasnya.
Ia berharap, dengan terseselanggaranya Try Out kesiapan siswa dalam meghadapi ujian bisa tegar mentalnya.” Tentunya dalam melatih potensi siswa agar tidak grogi dan stres sehingga pada ujian yang sesungguhnya mereka mampu mengerjakan soal dan meraih nilai lebih baik,” harapnya. Her/ Dendi

Lihat Juga...