Desa Kebon Pedes Kurangi Angka Pengangguran

SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Mengurangi angka pengangguran, Pemerintah Desa Kebon Pedes Kecamatan Kebon Pedes Kabupten Sukabumi Jawa Barat, lakukan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan warganya. Acara yang digagas sejumlah perangkat desa itu, berlangsung selam 15 hari di mulai dari Senin, 05 Mei 2014 sampai Senin, 19 Mei 2014 mendatang .
Kepala Desa Kebon Pedes Saepudin melalui Aparatur Desa Maman mengatakan, program ini sangat membantu warga termasuk insan muda untuk menumbuhkembangkan bakat serta potensinya.” Dimana masih banyak warga yang telah lulus sekolah dan belum mempunyai pekerjaan bahkan keahlian,” kata Maman kepada www.sukabumizone.com Selasa, (06/05).
Sebab itu, pihaknya mengirimkan permohonon melalui proposal ke intansi terkait. Seperti, Diskopperindag untuk meningkatkan kesejahtraan.” Alhamdullilah warga menyambut antusias program ini sehingga acara berjalan dengan baik,” ujarnya.
Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan yang positif ini bisa mengurangi angka pengangguran di desa tersebut.” Acara ini baru pertama kali diselenggarakan. Semoga di massa yang akan datang bisa menjadi agenda tahunan,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...