Puluhan Siswa MTs Assasul Islamiyah Serius Kerjakan Soal UN



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Puluhan siswa Madrasah Tsanawiyah ( MTs) Assasul Islamiyah di Jl. Cagak Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tampak serius mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2013/2014. Kegiatan yang berlangsung empat hari itu, dimulai dari Senin, 05 Mei hingga Kamis, 08 Mei 2014 mendatang. Adapun, mata pelajaran yang di ujiankan yakni, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan pendidikan  Agama Islam (PAI).” Sebanyak 49 siswa yang mengikuti UN tahun ini meliputi 22 peserta laki-laki dan 27 peserta perempuan. Sementara itu, ruangan yang kami gunakan untuk UN tiga lokal kelas,” kata Kepala MTs Assasul Islamiyah Hamdan Sugilan kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (06/05).
Sebelum terselengaranya UN tutur Hamdan. Pihak sekolah telah mempersiapkan siswa secara matang. Seperti, melakukan pemantapan secara intens, melakukan Try Out, pendalaman materi dan lain-lain.” Pemantapan siswa sudah berlangsung empat bulan. Sementara waktu yang kami gunakan di luar jam pelajaran agar tidak menghambat proses pembelajaran yaitu, setiap Pukul 06.30 WIB hingga Pukul 08.30 WIB. Semoga hal ini dapat membantu siswa dalam menjawab seluruh soal ujian,” tandasnya.
Selain itu, demi kelancaran peserta ujian pihaknya telah menggelar Istighosah bersama setiap Sabtu agar lulus.” Hal ini agar siswa yakin dan percaya diri dalam menghadapi UN. Ya,  setidaknya mereka tidak was-was atau grogi dalam mengerjakan soal. Kami berharap dengan adanya pemantapan materi dan persipan yang optimal semua siswa bisa lulus seratus persen dengan hasil yang sangat memuaskan,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...