Puluhan Ulama di Kebon Pedes Cegah Penyimpangan Akidah


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Menghindari adanya penyimpangan akidah, Pemerintah Desa Kebon Pedesa Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kebon Pedes gelar pengajian rutin. Acara yang digelar di Mesjid Jami AT,Taubah Kampung Ranji Kidul Desa Kebon Pedes dihadiri Ketua MUI Kecamatan Kebon Pedes beserta 60 ulama dari lima desa yaitu, Desa Kebon Pedes, Cikaret, Sasagaran, dan Desa Jame Nenggang. ” Selain itu, pengajian ini juga dihadiri Perangkat desa setempat, Polsek, Koramil, Sat Pol PP, Rt dan Rw o2 juga di libatkan. Dan Acara ini dimulai dari Pukul 08.00 WIB sampai Pukul 12.00 WIB, ” kata Ketua MUI, K.H. Hasan Ridwan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (8/5).
Menurutnya, acara tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan akidah yang tidak dipungkiri saat ini penyimpangan banyak melanda di kalangan masyarakat.” Selain itu, upaya dalam mengoptimalkan kualitas serta kuantitas para ulama agar sesuai dengan akidah Islam agar masyarakat lebih mengetahui dan memahami rambu-rambu hususnya masyarakat yang ada di kecamatan ini dan umumnya untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.
Ia pun beraharap acara tersebut bisa menjadi motiasi bagi yang lain serta ikut mengantisipasi penyimangan akidah.
Sementara itu, Kepala Desa kebon Pedes Saepudin mengatakan, pengajian rutin ini yang akan digelar di lima desa secara bergantian.” Tentunya ini akan sangat membantu dalam meningkatkan mutu keagamaan bagi masyarakat dan setidaknya mereka bisa tahu apa yang disebut penyimangan akidah,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...