Kasus Trafficking Kembali Mencuat di Sukabumi


“Diduga Ada Enam Korban”
SUKABUMI.ZONE.COM, SUKABUMI– Tim penulusuran pencarian korban dugaan perdagangan manusia (human trafficking) telah dibentuk oleh Forum Wanita Afada (Forwa) Sukabumi, Rabu (14/5). Upaya menemukan enam perempuan muda yang diduga diperjualbelikan tim investigasi telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.” Saat ini kami tengah menelusuri keberadaannya dengan melibatkan aparat kepolisian,” kata Ketua Forwa Sukabumi, Elis Nurbaeti, Rabu (14/5).
Lebih lanjut ia menjelaskan, disinyalir kasus trafficking setelah orangtua korban melaporkan ke kantor Forwa Sukabumi. Mereka kebingungan setelah diketahui anak perempuannya tidak kunjung pulang.”  Mereka merupakan korban dugaan perdagangan manusia yang kebanyakan diberangkatkan ke luar Jawa,” jelasnya.
Keenam kasus trafficking itu berasal dari Kabupaten Sukabumi tutur Elis. Meliputi, wilayah Cisaat sebanyak dua kasus, Nyalindung dan Caringin masing-masing satu kasus.” Adapun di wilayah Kota Sukabumi telah di temukan dua kasus sebagian besar perempuan dibawah umur,” pungkasnya.

PRLM

Lihat Juga...