IPSI Jampang Tengah Meriahkan HUT ke-66


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar tali silaturahmi dengan berbagai ragam kegiatan seperti potong tumpeng serta latihan bersama Minggu, (18/05). Kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-66 itu di pusatkan di Lapangan Kantor Polisi Sektor (Polsek) Jampang Tengah.
Ketua IPSI Kecamatan Jampang Tengah Kusmana mengatakan, pada HUT IPSI ke-66 ini banyak kegiatan yang ditampilkan diantaranya, seni olah raga tradisonal, Calung, bahkan aksi debus pun ditampilakan para peserta dari salah satu paguron.  “Sehingga acara tersebut tampak meriah serta mendapatkan sambutan antusias dari semua element,”kata Kusmana kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dijumpai disela-sela acara Minggu, (18/05).
Kegiatan yang berlangsung selama satu hari itu di mulai Pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi anggota IPSI Kecamatan Jampang Tengah.” Ada sekitar 50 paguron pencak silat di bawah IPSI Kecamatan Jampang Tengah. Namun, yang hadir hanya 15 paguron dengan jumlah peserta sebanyak 215 orang” tuturnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pihakya akan berupaya maksimal dalam meningkatkan prestasi yang telah diraih. Seperti, mengajak masyarakat serta insan muda untuk mencintai seni budaya daerah sejak dini.” Alhamdullilah hasil dari kerja keras dan kerjasama yang terjalin harmonis IPSI Jampang Tengah berhasil meraih prestasi sebagai juara I tingkat kabupaten di Warungkiara dan Cicurug beberapa waktu lalu. Bukan hanya itu, pada 2013 kami mampu memboyong Juara III provinsi sebagai perwakilan di Kabupaten Sukabumi,” sahutnya.
Kapolsek Jampang Tengah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suhardiman yang juga sebagai dewan pembina IPSI Jampang Tengah menjelaskan, pihaknya merasa bangga melihat antusias warga dalam memeriahkan acara itu.” Kami ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah membantu baik moril maupun materil sehingga acara berlangsung sesuai dengan harapan,” jelasnya.
Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan positif ini dapat mimicu generasi muda bangsa khususnya warga Jampang Tengah untuk mengenal dan mencintai seni bela diri khas Indonesia yaitu pencak silat.” Sehingga insan muda memiliki karakter serta jiwa yang tangguh dan penuh disiplin,” pungkasnya.Dendi/Yan

Lihat Juga...