US 2014 di SDN Danokaler dan Sunggapan Berjalan Kondusif



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tahun ajaran 2013/2014 di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat berjalan tertib. Misalnya saja, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Danokaler Jalan Danokaler Desa Bojong dan SDN Sunggapan yang tengah melaksanakan US secara bersama Kamis,(22/05).
Ujian yang dipusatkan di SDN Danokaler itu, berlangsung tiga hari dimulai dari Kamis, 22 Mei hingga Sabtu, 24 Mei 2014 medatang. Adapun mata pelajaran yang diujikan. Yakni, PPKN, Pendidikan Agama Islam (PAI), Bahasa Sunda, Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Bahasa Inggris.
Kepala SDN Danokaler Didi Budiana melalui salah seorang guru Mulyana Sigit yang juga sebagai pengawas dalam pelaksanaan US mengatakan, pada US 2014 terdapat jumlah peserta ujian sebanyak 47 siswa meliputi 19 peserta perempuan dan 28 peserta laki-laki.” Alhamdullilah pelaksanaan US hari pertama berjalan kondusif dan tidak ada kendala yang signifikan baik dari soal maupun pendistribusiannya,” kata Mulyana kepada wartawan www.sukabumizone.com Kamis,(22/05).
Sebelum menjelang US lanjut Mulyana, siswa telah dipersiapkan dengan matang. Seperti, melakukan Try Out, do’a bersama, pemadatan pembelajaran yang dilakukan dari jauh-jauh hari dan lainnya.” Semoga dengan persiapan yang maksimal peserta ujian dapat lulus seratus persen dan mampu melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” tandasnya.

Masih di tempat yang sama, Kepala SDN Sunggapan Sulaeman menjelaskan, proses pada pelaksanaan US 2014 yang dilakukan secara bersama bertujuan untuk pengawasan yang lebih optimal bagi peserta ujian agar lebih fokus.” Selain itu, persiapan dari pengelolaan soal dan administrasi lebih efektif dan efisien dalam waktu,” jelas Sulaeman.
Pada US 2014 di sekolah yang tengah dipimpinnya itu, memiliki 41 siswa peserta ujian terdiri dari 25 peserta perempuan dan 16 laki-laki.” Mudah-mudahan siswa yang telah dibina dengan persiapan yang matang dapat memicu prestasi dengan nilai yang memuaskan sehingga mampu melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya. Koco

Lihat Juga...