Jika Hujan, Jalan Raya Babakan Persis Kolam Jumbo


“Pemerintah Dinilai Lamban Perbaiki Jalan Rusak”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sepanjang Jalan Raya Babakan tepatnya dari Pasar Panggleseran hingga Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak berat. Sampai saat ini belum ada perhatian serius dari pemerintah untuk memperbaiki jalan yang bersetatus jalan provinsi tersebut. Berdasarkan pantauan www.sukabumizone.com Selasa, (27/05) disepanjang jalan terdapat banyak kubangan kurang lebih setinggi 10 sampai 25 Centi meter. Bahkan, jika hujan turun maka kubangan tertutupi air hingga menyerupai kolam jumbo. Miris, hal itu juga kerap menimbulkan kecelakaan fatal.
Dari informasi yang diperoleh, rusaknya jalan tersebut sekitar enam bulan dan semakin meluas. Otomatis hal itu, sangat mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan.” Sedikit saja pengendara lengah kendaraan dipastikan bisa saling bertubrukan. Sudah puluhan pengemudi kendaraan roda dua menjadi korbannya. Ya, gara-gara saling berebut jalan yang masih tampak bagus malah ditabarak pengendara yang lainnya,” kata salah seorang Warga Cibatu Lanajaya Rt 01/ Rw 02 Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Suri Syaripudin kepada www.sukabumizone.com Selasa, (27/05).
Lebih lanjut ia menjalakan, kerusakan jalan terindikasi karena banyaknya kendaraan berat roda empat yang beroprasi.” Tidak hanya overload tonase bawaan yang diangkut truck. Akan tetapi pengawasan dari pihak yang berwenang dinilai lemah hingga menyebabkan jalan semakin pendek usianya dan kerusakan jalan semakin mudah terjadi,” tuturnya.
Di tempat yang berbeda keluhan juga dilontarkan salah seorang sopir Wawang yang melintasi jalur tersebut. Menurutnya, pemerintah harusnya segera memperbaiki  kerusakan jalan itu. Jika tidak minimal di sepanjang ruas jalan dipasang tanda peringatan berbahaya.” Kerusakan badan jalan yang sangat parah banyak menimbulkan kecelakaan di jalur ini Pak. Seperti, pengendara motor karena berupaya menghindari jalan berlubang.  Jika tidak berhati-hati dipastikan para pengendara bisa tergelincir. Jalur ini sangat berbahaya apalagi pada malam hari selain rusak juga minim PJU,” tandasnya.
Sebab itu, ia berharap pemerintah dapat memerbaikinya.” kami mohon pemerintah segera menurunkan bantuan dapaknya sangat kuat pada faktor ekonomi warga,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...