Kreasi Seni Meriahkan Kenaikan Kelas di SDN Pasirgabig


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirgabig Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar resepsi kanaikan kelas serta pelepasan siswa kelas enam tahun ajaran 2013/2014 Selasa, (17/06).
Pesta tahunan itu tampak meriah serta dihadiri tamu undangan diantaranya, tokoh masyarakat, Ketua Rt , Kepala Desa, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Cikembar dan lain sebagainya.” Acara yang dimulai dari Pukul 08: 30 WIB ini bertujuan untuk memicu semangat siswa setelah melaksanakan ujian,” kata Kepala SDN Pasirgabig Ugan Suganda kepada www.sukabumizone.com Selasa, (17/06).
Pihaknya berbangga hati. Pasalnya, siswa yang tengah dibinanya selama ini telah berhasil lulus seratus persen.” Alhamdulliah siswa kelas enam sebanyak 30 siswa telah mengikuti ujian dengan lancar dan aman. Adapun siswa kelas satu hingga kelas lima dinyatakan lulus hingga naik kelas,” imbuhnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, banyak kreasi seni siswa yang ditampilkan mulai dari tari-tarian, membaca puisi. Bahkan, upacara adat khas sunda turut ditampilkan sebagai pembuka acara ini. Menurutnya, tidak ada kendala riskan yang dijumpai pihak sekolah selama proses kegiatan berlangsung. Meskipun ada sebagian guru dan komite sekolah yang tidak hadir dalam pesta tahunan karena ada kepentingan yang tidak bisa diwakili oleh orang lain.” Sebelumnya kami minta maaf kepada orang tua siswa bilamana acara ini kurang memuaskan dengan terpaksa kami harus mengisi acara ini dengan  seadanya. Karena waktu kenaikan kelas bertepatan dengan bintek kurikulum 2013 yang digelar hari ini juga,” pungkasnya.

Lihat Juga...