Apresiasi Seni Siswa Meriahkan Kenaikan Kelas Di SDN Wangunreja

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ratusan warga Wangunreja padati halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wangunreja di Kampung Wangunreja Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Pasalnya, sekolah yang berada beberapa kilo meter dari jalan raya itu, tengah memeriahkan resepsi kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam tahun ajaran 2013/2014 Sabtu, (21/06).
Acara yang telah menjadi tradisi akhir tahun itu, di isi dengan berbagai kegiatan kreasi siswa. Diantaranya, Pidato, Pawai Karnaval dengan jarak tempuh sekitar satu kilo meter, Tarian Daerah, Permainan Alat Musik, Teknik Pramuka, Syukran dan masih banyak lagi pentas siswa yang ditampilkan sehingga membuat suasana cukup meiah.
Acara yang mendapat sambutan antusias dari ratusan warga tersebut, turut dihadiri Kepala Desa Wangunreja, Komite Sekolah, Tokoh pemuda, Tokoh Ulama, Orang Tua Siswa dan lain sebagainya.
Kepala SDN Wangunreja Supandi mengatakan, pihaknya merasa gembira. Sebab, sekolah yang tengah dipimpinnya saat ini memiliki jumlah siswa kelas enam sebanyak 38 siswa meliputi 15 siswa perempuan 23 siswa laki-laki. Sementara untuk siswa kelas satu hingga kelas lima sebanyak 187 siswa.” Alhamdullilah seluruh siswa kelas enam telah dinyatakan lulus seratus persen hingga melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi. Sementara siswa kelas satu hingga kelas lima telah di berhasil naik kelas dengan nilai yang memuaskan,” kata Supandi kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika di jumpai di sela-sela acara berlangsung Sabtu, (21/06).
Acara kenaikan kelas untuk tahun ini tutur Supandi. Mengarah pada pembelajaran siswa agar aktif, epektif dan menyenangkan sehingga kegiatan ini dijadikan sarana pembelajaran.” Melaui kegiatan apresisi seni kita tingkatkan pendidikan karakter siswa dalam rangka menyongsong implementasi kurikulum 2013,” sahutnya.
Kegiatan yang berjalan khidmat itu, bertujuan untuk pengembangan pendidikan karakter. Untuk itu, pihak sekolah menampilkan berbagai pentas siswa. Menurutnya, selama proses kegiatan berlangusung tidak ada kendala yang dijumpai pihak sekolah.” Hal ini berkat kerja keras dan kerja sama yang harmonis antara pihak sekolah dengan orang tua siswa melalui komite sekolah. Sebelum hari H di gelar kami dengan orang tua siswa telah menggelar forum rapat keniakan kelas pada 19 April 2014 lalu,” tandasnya.
Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan itu, bisa memicu prestasi siswa agar terus berprestasi baik di akademik maupun non akademik.” Semoga kami dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 bisa dilaksanakan sesuai ajaran pemerintah,” harapnya.
Sementara itu, masih di tempat yang sama Komite SDN Wangunreja mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya pihak sekolah yang sudah menyelenggarakan tradisi akhir tahun dengan meriah.” Kami komite sekolah hanya sebagai fasilitator antar pihak sekolah dan orang tua siswa. Bila dibandingkan dengan kepemimipina sebelumnya kami rasa telah ada nilai plus untuk kepemimpinan yang saat ini. Sebab, telah banyak kemajuan dalam kualitas mutu pendidikan,” jelasnya.
Selain itu, ia berharap dengan terselenggarnaya kegiatan itu agar dijadikan edukasi bagi orang tua siswa.” Semoga seluruh siswa di SDN Wangunreja tetap semangat dalam meraih prestasi gemilang baik akademik maupun non akademik sehingga mampu mendongkrak membawa nama baik sekolah,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...