PT PLN Rayon Cibadak Perangi Tunggakan

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cibadak Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus perangi tingginya angka tunggakan pelanggan. Hal itu, dilakukan karena banyaknya masyarakat sebagai pelanggan PLN yang masih belum membayar rekening listrik. Otomatis hal ini berdampak pada saldo akhir PLN.
Dari data yang tercatat di PT PLN Rayon Cibadak saldo akhir tunggakan per 30 Juni 2014 sekitar Rp. 250 juta dari total jumlah pelanggan listrik pasca bayar sebanyak 3.500 pelanggan.
Manajer PT PLN Rayon Cibadak Wendy Adrial melalui SPV. Administrasi Utang Effendi mengatakan, tingginya angka tunggakan di rayon tersebut disinyalir masih didominasi kesadaran pelanggan yang selalu lalai dalam membayar tagihan setiap bulanya.” Selain itu, kebutuhan masyarakat seperti kenaikan kelas anak pada tahun ajaran baru dan jelang  Ramadhan turut mempengaruhi angka tunggakan,” kata Utang kepada wartawan www.sukabumizone.com Rabu, (02/07).
Menurut Utang, tingginya angka tunggakan di rayon tersebut diduga akibat dari kurang tegasnya rekanan PLN seperti, tim biller saat melakukan penurunan tunggkan khususnya di daerah yang tinggi tunggakannya.” Kami secara kontinue melakukan sosialisasi ketiap daerah serta menyebarkan surat pemberitahuan pembayaran listrik perbulannya,” papar pria ramah tersebut.
Ia menegaskan, tingginya angka tunggakan pelanggan akan berdampak pada kontribusi energi listrik PLN.” PLN tetap berusaha keras menjaga pasokan listrik tetap normal. Untuk itu, kami upayakan agar petugas penagihan rekaning dapat menjaga kualitas dan kuantitas kerjaannya sehingga tunggakan pelanggan dapat terus ditekan,” tandasnya.
Ia mengimbau, PLN tidak berharap adanya pemutusan hingga pembongkaran Kwh. Sebab itu, supaya terhindar pelanggan di harapkan dapat membayar rekening listrik tepat waktu yakni sebelum tanggal 20 perbulannya.” Pelunasan rekening listrik akan memberikan relevansi kepada keandalan pasokan listrik PLN sehingga pertumbuhan jaringan listrik untuk saudara kita yang belum menikmati listrik bisa secepatnya terealisasi,” pungkasnya. Dendi/Yan

Lihat Juga...