Salah Seorang Jasad Korban Longsor di Sukabumi Ditemukan


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Salah seorang jasad warga hilang akibat tertimbun longsor telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia Selasa, (01/07) pagi. Korban, Gugun (14 tahun) ditemukan tidak jauh dari rumahnya di Kampung Cibojong Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Peristiwa longsor menerjang permukiman warga di Kampung Cibojong Pabuaran pada Kamis (27/06) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.  Dalam kejadian itu ada tiga warga yang hilang tertimbun longsor yaitu Rudi (37 tahun), Iwan (32), dan Gugun (14).
Kepala Desa Cibadak Sajidin mengatakan, korban Gugun ditemukan setelah warga mencium bau tidak sedap di sekitar rumah yang ambruk tertimbun tanah longsor.” Setelah dilakukan penggalian ditemukan korban dalam keadaan meninggal,” kata Sajidin.
Lebih lanjut Sajidin menjelaskan, korban Gugun ditemukan di kedalaman sekitar satu meter di atas permukaan tanah. Jenazah korban akhirnya secara bergotong royong dievakuasi warga.” Jasad korban pada Selasa siang langsung dimakamkan di tempat pemakaman umum di sekitar kampung,” ulasnya.
Kini, warga berharap dua korban lainnya yang masih hilang yakni Rudi (37) dan Iwan (32) bisa segera ditemukan jasadnya. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Usman Susilo menjelaskan, sebelumnya upaya pencarian tiga orang korban longsor di Kampung Cibojong Desa Cibadak Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi resmi telah dihentikan pada Sabtu (28/06) lalu.” Sekitar pukul 05.00 WIB upaya pencarian resmi dihentikan,” jelas Usman Susilo.
Langkah tersebut harus didasarkan keikhlasan dari pihak keluarga korban ujar Usman. Selain itu, harus ada kesepakatan antara tim pencari dengan aparat kecamatan.” Pertimbangan lainnya karena memasuki bulan puasa,” pungkasnya.

Lihat Juga...