Gangguan Listrik di Sukabumi Didominasi Nonteknis

 SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Perbaikan dan pemeliharaan jaringan listrik sebagai salah satu bentuk kinerja PT PLN Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten, dalam mempertahaankan keandalan pelayanan terus dilakukan. Dilihat dari data yang tercatat di PT PLN Area Sukabumi angka gangguan masih didominasi nonteknis seperti pepohonan dan layang-layang. “Pemeliharaan dan perbaikan memang sudah menjadi pekerjaan rutin PLN untuk keandalan pelayanan,” kata Humas PT PLN APJ Sukabumi Deddy Kusnaedi kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (11/7).

Menurutnya, hampir 90 persen gangguan diakibatkan pepohonan namun tak kalah ngetrennya kali ini PLN juga disibukan banyaknya arku layang-layang tersangkut di jaringan. “Sehingga kinerja kami tidak ada habisnya. Ya, kalau pemeliharaan seperti ini mungkin selamanya akan terus dilakukan sepanjang pohon terus tumbuh dan penghobi layang-layang masih ada,” tuturnya.

Ia pun mengulas, bahwa kendala yang dijumpai PLN kali ini adalah melemahnya kinerja rekanan yang memiliki tugas untuk memelihara jaringan. ” Mungkin koordinasi perlu ditingkatkan agar kinerja mereka kembali maksimal dalam pelayanan terhadap pelanggan,” cetusnya.

Ia berharap, masyarakat juga dapat berpartisipasi untuk mendukung kinerja PLN. “Tanpa dukungan semua pihak kinerja PLN tidak ada artinya. Sebab itu, PLN berharap masyarakat dapat membantu, salah satunya dengan melaporkan tanda-tanda penyebab terjadinya gangguan seperti, pepohonan yang menggangu jaringan, hewan, pijar atau percikan api pada jaringan listrik, ada suara karena gesekan arus dan lain sebagainya,”tandasnya.

Sedikit informasi dari masyarakat akan sangat berguna untuk mendukung kinerja PLN. “Jangan ragu dan jangan berpikir PLN akan meminta imbalan setelah masyarakat memberikan informasi. Seratus persen tidak ada pungutan apapun ketika PLN melakukan pemeliharaan jaringan,”tukasnya. Sep

Lihat Juga...