Di Sukabumi Prabowo-Hatta Menang

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Menurut hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Pasangan calon Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menang mutlak.
Sebanyak 829.802 suara dimenangkan Prabowo-Hatta atau 68 persen di Kabupaten Sukabumi sedangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 392.927 suara atau sekitar 32 persen.
Sedangkan di Kota Sukabumi Prabowo-Hatta juga mendominasi raihan suara yaitu mendapatkan 120.118 suara sedangkan Jokowi-JK hanya sebanyak 53.070 suara.
Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengatakan, ke dua saksi masing-masing tim sukses mulai dari penghitungan tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sampai KPU menerima. “Serta menanda tangani formulir rekapitulasi penghitungan suara seperti C1, D1, DA, DB dan DB1,” tutur Dede kepada wartawan beberapa waktu lalu.
Dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi suara pasangan nomor urut 1 hanya kalah di satu kecamatan tutur Dede, yakni Kecamatan Ciracap. Sementara itu, 46 kecamatan lainnya menang secara mutlak.
Menurutnya, dengan kondisi rapat pleno yang tidak ada masalah ini akan dijadikan bekal dalam rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Provinsi Jabar.

ROL

Lihat Juga...