Warga Nyalindung Sambut HUT RI ke-69


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia  (RI) ke- 69 yang jatuh pada Minggu, 17 Agustus 2014, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cijangkar Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, warnai dengan bermacam-macam kegiatan. Seperti, menghias dan merenovasi ulang bagunan sekolah dengan tujuan untuk memperindah banguanan sekolah, mempersiapkan siswa untuk pentas dengan cara latihan rutin, melakukan gladeresik dan lain sebagainya Jum’at, (15/08).
Acara yang akan berlangsung meriah itu, telah bekerja sama dengan aparatur desa yang mendapatkan sambutan antusias dari semua element.
Kepala SDN Cijangkar Edi Sumitra mengatakan, sebelum hari H di gelar pihaknya telah mendapatkan surat edaran dari pemerintah desa untuk memeriahkan HUT RI.” Kurang lebih 60 siswa akan di terjunkan dalam memeriahkan HUT RI tahun ini,” kata Edi yang juga sebagai Ketua PGRI Kecamatan Nyalindung kepada wartawan www.sukabumizone.com Jum’at, (15/08).
Lebih lanjut ia menjelaskan, siswa yang diikut sertakan untuk menyambut hari bersejarah itu yakni kelas empat, lima dan kelas enam.” Siswa ini akan pentas dengan berbagai ragam kesenian baik modern maupun tradisional,” tuturnya.
Sementara itu, di tempat yang berbeda Kepala Desa Cijangkar Rana Yuniar menjelaskan, pihaknya merasa bangga melihat antusias masyarakat. Seperti, melaksanakan kerjabakti untuk menghias lingkungan, kegiatan memasang bendera, umbul-umbul, pengecatan jalan serta pembuatan gapura bambu, pembuatan panggung dan lainnya.” Dilihat dari apresiasi masyarakat kemungkinan besar kegiatan Agustusan tahun ini akan lebih meriah di banding dengan tahun sebelumnya. Sebab, waktu yang tersedia lebih banyak berbeda dengan tahun lalu yang bertepatan dengan pelaksanaan Puasa Ramadhan,” jelasnya.
Menurutnya, kegiatan yang akan di gelar dari 16 hingga 17 Agustus 2014 ini akan di isi dengan berbagai perlombaan. Seperti, Lomba Catur, Balap karung, Panjat Pinang, Tablig Akbar, Pentas Seni Modern, Tradisonal dan kombainasi dari keduanya, Karnaval, dan lain sebagainya.” Hal ini merupakan bentuk rasa kepedulian masyarakat sebagai rakyat Indonesia atas perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdakaan Negara Indonesia tercinta yang setiap tahunnya dilaksanakan agar hari kemerdekaan berlangsung selalu meriah,” imbuhnya.
Menurut Rana, sudah seharusnya sebagai warga Negara Indonesia memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, sebagaimana yang di ketahui perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan dengan susah payah.” Bahkan, mereka berani hingga mengorbankan jiwa dan raganya demi tanah air Indonesia,” tandasnya.
Camat Nyalindung Anas Anjasmara berharap, seluruh masyarakat khususnya pemuda agar bisa mengambil contoh yang baik seperti apa yang dilakukan oleh remaja di Desa Cijangkar yang aktif serta berkreasi ini.” Sehingga dengan ikut terlibat dalam kegiatan masyarakat para pemuda tidak akan melakukan hal-hal yang negatif serta tidak anarkis di dalam lingkungannya. Semoga hal ini bisa menjadi cerminan dalam mempelopori kegiatan positif serta innovatif bagi pemuda lainnya,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...