Sejumlah Siswa di Gunungguruh Gelar Perjusami

“HUT Pramuka Ke 53”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-53, siswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) gelar Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) di Lapangan SDN 3 Gunungguruh Jum’at, (29/08).
Kegiatan yang berlangsung tiga hari itu, akan di isi dengan berbagai kegiatan. Diantaranya, pentas seni tradisional, Jaipong, Pencak Silat, Karate, lomba semaphore, LKBB, api unggun, penjernihan air, karnaval, marawis dan masih banyak lagi pentas siswa yang akan di tampailkan.
Ketua Panitia Pelaksana Kegitan Suyujana melalui Seksi Pengkaplingan Pepen menjelaskan, gerakan pramuka merupakan salah satu wadah dalam pembentukan dan pembinaan moral bagi generasi muda yang mempunyai tugas pokok serta peranan penting dalam mengembangkan bakat dan minat siswa.” Melalui kegiatan ini diharapkan proses pembentukan kepribadian siswa bisa terwujud insan yang kuat mental, tinggi moral, beriman dan bertaqwa berlandaskan pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-niali luhur,” kata Pepeng kepada wartawan www.sukabumizone.com Jum’at, (29/08).
Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan itu sangat penting di lakukan. Pasalnya, kegiatan pramuka merupakan peranan utama untuk membentuk dan mendewasakan siswa dalam disiplin serta memiliki rasa tanggung jawab. Selain itu, tutur Pepen kegiatan ini sebagai pengerat tali silaturahmi dengan semua pihak. Khususnya siswa dengan guru.” Alhamdullilah berkat kerjasama dengan semua pihak acara ini lebih istimewa bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu, terbukti dari pembutan tenda dilakukan dengan sistem poin sehingga acara akan berlangsung kondusif,” pungkasnya.

Lihat Juga...