Mentri PDT RI Sambangi Kabupaten Sukabumi


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–Membantu pertumbuhan daerah terpencil maka, Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Republik Indonesia (RI) Helmy Faisal Zaini, serahkan kendaraan perintis kepada 16 desa di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Acara yang di pusatkan di Lapangan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sukabumi itu, turut di hadiri Wakil Bupati Sukabumi, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabuaten Sukabumi, para Kepala Desa, para OPD dan lainnya Senin, (15/09).
Penyerahan kendaraan roda empat yang bermerek Isuzu Patner ini diberikan langsung ke 16 Desa yang ada di Kabupaten Sukabumi. Dintaranya, Desa Mekartani Kecamatan Cidadap, Desa Hegar Mulya Kecamatan Cidadap, Desa Tenjo Laut Kecamatan Cidadap, Desa Bantar Panjang Kecamatan Jampang Tengah, Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran, Desa Ciengang Kecamatan Gegerbitung, Desa Cicukang Kecamatan Purabaya, Calingcing Kecamtan Tegalbuleud, Desa Buana Jaya Kecamatan Bantar Gadung, Desa Jaga Mukti Kecamatan Surade, Desa Sukamanah Kecamatan Gegerbitung, Desa Ciemas Kecamatan Ciemas, Desa Curug Luhur Kecamatan Sagaranten, Desa Mangunjaya Kecamatan Waluran, Desa Sirnarasa Kecamatan Cikakak dan Desa Mekarjaya Kecamatan Kabandungan.
Wakil Bupati Sukabumi Ahmad Jajuli dalam sambutannya mengatakan, pendistribusian kendaraan roda empat ini nantinya akan dikelola oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk kepentingan mayarakat,” Pendistribusian mobil ini akan berfungsi sebagai angkutan di pedesaan yang ada di wilayah terisolir. Saat ini, kami merasa gembira sebab, wilayah Sukabumi sudah tidak tertinggal lagi dan sudah menjadi dearah maju,” kata Ahmad.
Masih di tempat yang sama, Menteri PDT RI Helmy Faisal Zaini menjelaskan, pihaknya menilai bahwa Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah strategis. Selain itu, menurutnya Sukabumi memiliki potensi yang bisa diandalkan dibanding daerah-daerah lainnya.” Masyarakat Sukabumi harus bersyukur karena angka kemiskinan yang dulunya ada 17 pesersen saat ini berkurang menjadi 10 persen. Tentunya, hal ini merupakan prestasi bersama,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...