Tunggakan di PT PLN Rayon Sukabumi Kota Turun 20 Persen

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Sukabumi Kota Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus gencarkan gempur tunggakan. Hal tersebut, dilakukan guna memerangi saldo tunggakan PLN agar menurun.
Manajer PLN Rayon Sukabumi Kota Zaenal Arifin melalui Analisis Kinerja Priyo Sujono mengatakan,
hasil dari gempur tunggakan yang dilakukan PT PLN Rayon Sukabumi Kota yang telah melibatkan rekanan PLN dinilai berhasil karena telah mengkikis angka tunggakan di Agustus 2014. “Ya, meskipun angkanya kurang begitu memuaskan,” kata Priyo saat dikonfirmasi www.sukabumizone.com diruang kerjanya Senin, (15/09).
Dari data yang tercatat, target yang diberikan PT PLN Area Sukabumi kepada PT PLN Rayon Sukabumi Kota dengan rata-rata sebesar Rp 400 Juta perbulannya. Hasilnya menurun hingga 20 persen terhitung per 30 Agustus 2014. Sementara itu, jumlah pelanggan yang menunggak tiga bulan sebanyak 250 pelanggan dan dua bulan sebanyak 3. 200 pelanggan dengan jumlah total pelanggan umum pasca bayar sebanyak 91. 589 pelanggan. ” Kami berharap hasil dari gempur tunggakan dapat memperkecil tunggakan hingga mencapai target. Disinyalir pelanggan banyak yang menunggak akibat dari tidak disiplinnya membayar rekening listrik tepat waktu,” tandasnya.
Sebab itu, ia mengimbau kepada masyarakat sebagai pelanggan PLN agar membayar rekening listrik tepat waktu yaitu sesuai jatuh tempo setiap tanggal 20 perbulannya.” Jika tidak mau direpotkan dengan lembar tagihan yang harus dibayar setiap bulannya dan tidak mau terkena pemutusan hingga pembongkaran KWh. Maka, diharapkan pelanggan dapat membayar listrik tepat waktu. Karena, itu akan menjadi solusi terbaik untuk semuanya,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...