Pasar Nyalindung Sukabumi Hangus Terbakar


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Belasan bangunan di Pasar Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dilalap si jago merah beberapa waktu lalu. Diinformasikan belasan bangunan yang terdiri dari kios dan rumah rusak.
“Sampai saat ini sudah ada delapan kios serta tiga rumah yang rusak berat.Tiga rumah lainnya, rusak ringan akibat peristiwa ini. Jadi total bangunan yang rusak adalah 14,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo kepada wartawan.
Menurutnya, api berasal dari salah satu kios. Namun, saat kejadian mayoritas warga dan pemilik kios tengah terlelap tidur sehingga api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya. “Pemerintah menurunkan empat mobil pemadam kebakaran yang dibantu warga untuk memadamkan api. Karena di lokasi kejadian banyak barang mudah terbakar dan musim kemarau akhirnya butuh waktu lama untuk memadamkan api yang terus berkobar,” tuturnya.
Api baru bisa dipadamkan setelah beberapa jam ujar Usman, beruntung tidak ada korban jiwa. “Korban sementara diungsikan ke sanak saudaranya atau tetangga terdekat,” ujarnya.
Ant

Lihat Juga...