Warga Sukabumi Terpaksa Pilih Jual Ginjal di Internet


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ironis, seorang warga Kampung Cibeber Hilir RT 01 RW 08, Desa Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ade Mulyana (28 tahun) nekat akan menjual ginjalnya. Aksinya, tersebut dipicu kebutuhan biaya operasi mata anaknya yang menderita sakit mata. Diketahui ia telah menawarkan ginjalnya di sebuah grup jual beli online di internet seharga Rp 20 juta.
Ade mengatakan, hal itu terpaksa dilakukan untuk kebutuhan operasi Putranya Yusuf Maulana (2,5 tahun) mengalami benjolan pada kedua matanya. “Anak saya seringkali mengeluh sakit ketika ada cahaya. Perkiraan biaya operasi diperoleh ketika saya berobat ke rumah sakit,” tuturnya.
Ia mengaku, tidak mempunyai uang untuk membiayai operasi. Terlebih, ia baru saja berhenti dari tempat bekerjanya di sebuah minimarket.
Saat ini biaya hidup sehari-hari ditanggung oleh istrinya Iin Aisyah (25) yang bekerja di pabrik garmen.
Ditanya, terkait adanya BPJS dari pemerintah ia mengatakan, untuk mengurus BPJS ia belum tahu caranya. Sehingga ia memutuskan memilih menawarkan ginjalnya di internet karena kepentingan yang mendesak agar anaknya bisa segera di operasi. Rol

Lihat Juga...