SDN Tanggeung dan Cikuda Sambut PAI 2014


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, latih siswa secara intens. Pasalnya, siswa tersebut akan mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan 2014.
SDN Tanggeung dan SDN Cikuda Misalnya, yang tengah mempersiapakan siswa dengan latihan sungguh-sungguh.
Dari informasi yang di himpun www.sukabumizone.com perlombaan yang telah menjadi agenda tahunan itu, rencana akan di selanggarakan pada Selasa, (11/11) di Gedung SDN Ciangsana Nyalindung. Adapun mata lomba yang di perlombakan diantaranya, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pidato, Lomba Hifeung dzil Qur’an, Lomba Praktek Kesempurnaan Bacaan Shalat dan Lomba Qosidah.
Kepala SDN Tanggeung Deni Julaeni S. Pd melalui salah seorang guru Kokom S. Pdi megatakan, siswa yang tengah di binanya selama ini akan mengikuti semua perlombaan yang akan di ikut sertakan pada Pentas PAI.” Siswa yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa yang berprestasi di SDN Tanggeung,” kata Kokom kepada www.sukabumizone.com Senin, (13/10).
Dalam meraih prestasinya pada pentas itu, pihaknya tengah mempersiapkan siswa sebagai peserta lomba dengan cara memberikan materi seperti teks terlebih dahulu.” Pada latihan ini semua warga belajar telah dilibatkan. Sebab, tanpa usaha keras dan kerjasama dengan semua pihak kami akan kesulitan dalam membina siswa,” tandasnya.
Latihan merupakan salah satu bekal siswa dalam menghadapi pentas ujar Kokom. Sebab itu, ia berharap dengan kerjasama dan kesungguhan guru pembina dalam melatih siswa bisa memicu semangat dan giat dalam berlatih.” Sehingga siswa akan siap pentas baik dari sisi memtal maupun pengetahuannya,” imbuhnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala SDN Cikuda Setiawan Usman S. Pd melalui salah seorang guru  Soropudin S. Pdi menjelaskan, menjelang pentas tahunan ini pihaknya akan melakukan pelatihan secara rutin dengan melibatkan semua guru.” Itu semua kami lakukan agar siswa SDN Cikuda menjadi yang terbaik dalam perlombaan yang akan dilaksanakan di pentas nanti,” kata Sorodudin.
Pihaknya akan menerjunkan sekitar 12 siswa yang akan diikuti sertakan dalam pentas itu. Namun, dari tujuh mata lomba yang akan diperlombakan, sekolah yang berada beberapa kilo meter dari jalan raya itu, rencananya hanya akan mengikuti lima perlombaan saja. Diantaranya, Lomba Dacil, Lomba LCC, Lomba MHQ, Lomba Kaligrafi dan Lomba Shalat. Selain itu, ia beranggapan dengan latihan disiplin dan usaha keras bisa memicu kreatifitas siswa serta melatih.” Tentunya akan terjalin kerjasama yang baik antar siswa sebagai sebuah tim yang solid, sehingga kami harap sekolah ini bisa menjadi yang terbaik serta unggul dalam meraih prestasi,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...