Jalan Raya Babakan Rusak Berat


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Jalan Raya Babakan di muali dari Jalan Raya Pasar Panggleseran hingga Jalan Raya Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak parah. Ironisnya, sampai saat ini jalan yang bersetatus provinsi tersebut belum ada perhatian serius dari pemerintah. Padahal rusaknya jalan tersebut telah berdampak pada faktor ekonomi warga. Bahkan, jika musim hujan maka kubangan tertutupi air hingga menyerupai kolam jumbo sebaliknya jika musim kemarau maka jalan menjadi berdebu. Bukan hanya itu, kecelakaan pun kerap terjadi baik kendaraan roda dua maupun roda empat.
Salah seorang warga Kampung Cibatu Lana Jaya Rt 01 / Rw 02 Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Dimas (34) mengeluhkan, rusaknya jalan tersebut sangat menghambat aktivitas warga. Apabila tidak secepatnya  diperbaiki akan mengancam keselamatan warga dan pengguna jalan.” Apabila hujan deras tiba jalanan menjadi becek hingga ada kejadian siswa yang hendak berangkat sekolah terjatuh bersama sepeda motornya karena badan jalan licin,” kata Dimas kepada wartawan www.sukabumizone.com Jum’at, (17/10).
Sementara itu, di tempat yang berbeda salah seorang sopir angkutan kota (Angkot) Abeng (26) yang melintasi di jalur jalan tersebut juga mengeluhkan hal yang sama. Menurutnya, pemerintah harusnya segera memperbaiki  kerusakan jalan itu. Sebab jika tidak, akan banyak menimbulkan kecelakaan.” Apalagi, memasuki musim hujan badan jalan bagaikan kubangan kerbau, becek dan sulit dilewati. Kendaraan roda dua maupun roda empat berusaha menghindari jalan berlubang mereka bisa tergelincir bahkan bertubrukan,” tandasnya. Dendi/Yan

Lihat Juga...