Musim Penghujan, Harga Cabai Merah Naik di Sukabumi


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Memasuki musim penghujan harga sayuran di Pasar Tradisional Kota Sukabumi Jalan Lettu Bhakrie No. 5 Sukabumi Jawa Barat, 60 persen naik.
Salah seorang pedangan sayuran di pasar tradisonal di Jalan Lettu Bhakrie Dede Sulaeman (58) mengatakan, kenaikan harga sayuran cenderung naik ketika memasuki musim penghujan salah satunya, harga cabai merah melonjak dari harga 16 ribu per kilo menjadi 50 ribu perkilo.” Kemungkinan besar kenaikan ini di sebabkan karena intensitas hujan. Selain itu, issu dengan rencana kenaikan BBM juga sangat mempengaruhi kenaikan harga cabai,” kata Dede kepada wartawan www.sukabumizone.com Kamis, (13/11).
Kendati demikian, sambutan dari pelanggan tampak baik. Hal tersebut, terbukti dari banyaknya pelanggan yang membeli komoditi tersebut.” Ya, meskipun kenaikan harga cabai terus mengalami peningkatan mulai dari Hari Raya Idul Adha sampai saat ini. Namun pembeli masih tidak berkurang,” tuturnya.
Sementara itu, salah seorang pembeli Ida asal warga Lembursitu mengeluh dengan kenaikan sebagian harga sayuran di pasar tradisional Kota Sukabumi terutama pada harga cabai merah.” Tentunya kenaikan ini cukup memberatkan pembeli. Sehingga, kami berharap kenaikan harga sayuran seperti cabai tidak berlarut-larut,” singkatnya. Dendi

Lihat Juga...