SDN 3 Mangkalaya Sabet Juara PAI 2014


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sekolah Dasar Negri (SDN) 3 Mangkalaya Jalan Veteran Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil meraih piala penghargaan Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat kecamatan digelar di Gedung SDN Babakan 8 November 2014 lalu.
Yakni, Juara I Lomba Dacil Putri, Juara I MTQ Putra, Juara I Khaligrafi Putri, Juara I Khaligrafi Putra dan Juara I Sholat Berjamaah yang akan dilanjut Ketingkat Kabupaten Desember 2014 mendatang.
Kepala SDN 3 Mangkalaya Esep diwakili salah seorang guru Ujang yang juga sebagai pembina PAI menjelaskan, prestasi yang diperoleh tidak lepas dari kerjasama semua element dan pelatihan secara kontinu.” Kami melatih siswa dari 20 hari sebelum lomba dimualai, tetapi dalam melatih Khaligrafi dan MTQ kami libatkan pihak dari luar sekolah yang betul-betul viaway dibidang itu,” terang Ujang kepada www.sukabumizone.com. Selasa, (18/11).
Pihaknya, sangat sumringah dengan apa yang telah diperoleh siswa lanjut Ujang, prestasi itu menjadi kado untuk sekolah. Sebab menurutnya, keberhasilan siswa menjadi barometer guru dalam membina siswanya.” Kami harap bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih ini,” ulasnya.
Ia pun berharap, siswa nya dapat meraih penghargaan ditingkat kabupaten.” Mudah-mudahan dengan pelatihan yang maksimal SDN 3 Mangkalaya bisa lebih berprestasi. Selain itu, yang penting siswa telah mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam sapta lomba. Sehingga pengalaman ini bisa menjadi pemicu bagi pencapaian prestasi agama di masa sekarang dan yang akan datang,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...