Lomba PAI 2014 Disambut Ratusan Siswa SD di Cikembar

SDN Cioray

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil menyandang piala penghargaan pada Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2014 tingkat kecamatan. Kegiatan itu, berlangsung di Gedung SDN Kebonwaru 17 November 2014 lalu. Misalnya saja, SDN Cioray berhasil sebagai Juara II MHQ Putra, Harapan III MHQ Putri, Harapan III Khaligrafi Putri, Juara II Pildacil Putra, Juara III MTQ dan Qosidah Harapan I. Sementara itu, SDN Danokaler berhasil menduduki Juara I MTQ dan Juara II Pildacil dan SDN 2 Bojong meraih Juara I Hifdil Qur’an serta Juara II MTQ Putri.
Kepala SDN Cioray Aji Sutarji diwakili seorang guru Yati mengatakan, kerja keras dan kerjasama dengan semua element, khususnya warga belajar merupakan faktor utama dalam meraih prestasi. Sebelumnya, seleksi terhadap siswa dilakukan terutama pada siswa yang mempunyai bakat dibidang PAI. Setelah itu, siswa sebagai peserta lomba dilatih dari satu minggu sebelum perlombaan digelar.” Kami latih siswa di luar jam pelajaran serta waktu istirahat,” kata Yati kepada www.sukabumizone.com. Rabu, (19/11).
Lanjut Yati, meski tak maksimal pihak sekolah merasa bangga dengan apa yang telah diraih siswanya.” Ya, mudah-mudahan ke depan sekolah ini bisa mendapatkan prestasi yang gemilang,” ulasnya.

SDN Danokaler

Di tempat yang berbeda Kepala SDN Danokaler Didi Budiana melalui salah seorang guru Mulyana menjelaskan, pihaknya juga berbangga hati ketika melihat siswa yang tengah dibinanya selama ini  berhasil memperoleh medali hingga masuk ke tingkat kabupaten.” Sebab, itu akan menjadi tolak ukur keberhasilan warga belajar serta dapat memicu prestasi dalam menerapkan PAI dikehidupan sehari-harinya,” tandasnya.

SDN 2 Bojong

Sementara itu, Kepala SDN 2 Bojong Ngatemi menjelaskan, prestasi yang telah diraihnya merupakan buah hasil kerja keras antar guru siswa dan orang tua siawa sebagai pendorong untuk mendongkrak prestasi yang memuaskan.” Kami sangat puas dengan apa yang telah diraih siswa. Tentunya, hal ini akan terus dipertahankan dengan pelatihan yang maksimal,” jelasnya.
Ia berharap, sekolah yang tengah dipimpinnya itu bisa lebih berprestasi baik di akademik maupun non akademik.”  Untuk itu, kami akan melakukan seleksi untuk regenerasi siswa yang memiliki bakat di bidang PAI. Mudah-mudahan sekolah ini bisa masuk ke jenjang berikutnya,” pungkasnya. Bambang

Lihat Juga...