Warung Makan Cindy Putri Sajikan Masakan Khas Sunda

Ayam Goreng

SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI– Cindy Putri yang dijadikan nama sebuah warung makan di Jalan Merdeka Kampung Tegalaya Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi Jawa Barat, merupakan putri dari Supriatna sebagai pemilik warung makan yang kini menjadi buruan para pecinta kuliner di Kota Moci. Nama, tersebut sengaja dipilih sebagai bentuk cinta Supriatna terhadap putri bungsunya yang sekaligus menjadi nilai hoki tersendiri baginya. Berbagai makanan khas Sunda disajikan di warung makan yang terletak 100 meter dari Jalan Raya Pelabuhan II itu. Salah satu makanan yang menjadi favorit pemburu kuliner adalah tumis ikan peda yang menggelitik di lidah ketika disantap dengan nasi timbel dan sambal.

Tumis Ikan Peda

Tak kalah sedapnya ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng, tumis ikan sepat dan rendang jengkol dengan ciri khas rasa manis dan renyah merupakan menu andalan Supriatna. Para pecinta masakan yang disajikan Supriatna bukan hanya berasal dari Kota Sukabumi. Bahkan, dari luar Kota Sukabumi seperti Jakarta, Bandung, Bogor dan lainnya juga kerap mampir hanya untuk merasakan aneka masakan Supriatna.

Ayam Bakar

Supriatna mengaku, tidak memiliki resep rahasia dalam proses memasak seluruh menu yang disajikan. “Saya membuat seluruh masakan dengan perasaan. Mungkin itu yang menjadi nilai lebih,” celeneh Supriatna ketika disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (19/11).
Berbicara mengenai omset, Supriatna menjawabnya dengan tersenyum bahwa omsetnya cukup menggiurkan. ” Ya, lumayan saja Pak untuk memenuhi kebutuhan hidup,”tuturnya.

Tumis Ikan Sepat

Usaha warung makan yang digeluti saat ini dimulainya sejak tiga tahun lalu selepas ia ke luar dari salah satu rumah makan ternama di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi sepuluh tahun lalu. ” Awalnya saya coba-coba dengan modal empat kilogram ayam dan Alhamdulillah kini dalam satu hari sepuluh kilogram habis terjual,” ujar pria ramah itu.
Bahkan, usahanya saat ini bukan hanya membuka warung makan di tempat. Namun, katering pun tidak ia lewatkan. ” Ada saja pesanan dua sampai tiga kali dalam satu bulan, “singkatnya. Sep

Lihat Juga...