Lomba PAI di Nyalindung Asah Kemampuan Siswa


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ratusan siswa tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sambut Pekan Keterampilan Sapta Lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) 2014 tingkat kecamtan di Gedung SDN Ciangsana Sabtu, (22/11).
Kegiatan yang telah menjadi tradisi tahunan itu, di hadiri Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Nyalindung, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Nyalindung, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Nyalindung, Camat Nyalindung, Kepala Sekolah, Pengawas dan masih banyak lagi tamu undangan lainnya sehingga acara tersebut tampak meriah.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Andri Gunawan didampingi aggota panitia Rosidin mengatakan, ada sebayak 700 siswa mengikuti pentas PAI dari 30 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Nyalindung.” Alhamdullilah antusias siswa sebagai para peserta lomba tampak baik menyambut kegiatan ini,” kata Andri kepada wartawan www.sukabumizone.com ketika dijumpai di sela-sela acara berlangsung Sabtu, (22/11).
Dikatakan Andri, acara itu berlangsung satu hari dan merupakan seleksi yang memiliki bagi siswa yang memiliki potensi di bidang PAI yang rencananya akan di ikut sertakan pada pentas PAI tingkat kabupaten 16 Desember 2014 mendatang.” Mata lomba yang di perlombakan di tingkat kecamatan. Diantaranya, LCC, MTQ Putra Putri, MHQ Putra Putri, Pildacil, Khaligrafi, Lomba Kesempurnaan Shalat Berjamaah,” sahutnya.
Ditempat yang sama Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Nyalindung Maman menjelaskan, pihaknya cukup bangga melihat antusias peserta lomba. Sebab itu, pihaknya sangat apresiasi terhadap semua element.” Pentas PAI tingkat sekolah dasar ini merupakan salah satu perwujudan dari hasil pelaksanaan sepuluh pembiasaan akhlaq mulia,” pungkasnya. Dendi/Bang

Lihat Juga...