Angka Gangguan di PT PLN Rayon Palabuhanratu Meningkat


“Cuaca Ekstrim Jadi Faktor Utama”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Palabuhanratu Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus melakukan perbaikan di sisi teknis dan non teksnis. Diantaranya, melakukan pangkas pohon yang berjarak tiga meter dari media PLN, perbaikan titik sambung, pemasangan Spenjol, Pamasangan Pentanahan untuk anti petir, Pemasangan Injuk, dan menganti komponen yang rusak dan sudah tua. Hal itu, dilakukan PLN guna mengantisipasi musim penghujan yang kerap menimbulkan gangguan sehingga mengakibatkan listrik padam.
Dari informasi yang tercatat di PT PLN Rayon Palabuhanratu terhitung per 30 November 2014 terjadi delapan kali gangguan penyulang.
Manajer PT PLN Rayon Palabuhanratu Suhendar mengatakan, tingginya angka gangguan yang terjadi pada November 2014 di dominasi faktor cuaca. Seperti, pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik, lonsor, petir dan lain sebagainya.” Akibat musim hujan yang ekstrim telah berdampak pada angka gangguan yang meningkat hingga 25 persen,” jelasnya.
Sebab itu, pihaknya terus berupaya meningkatkan keandalan pasokan listrik untuk pelayanan kepada pelenggan. Seperti, menggencarkan grebek penyulang, melakukan kontrolen dan lainnya.” Kami terus berupaya dengan tim rekanan untuk melakukan yang terbaik demi pelayanan pelanggan. Tentunya pada musim penghujan ini cukup menguras kinerja PLN,” tandasnya.
Semua program PLN tidak akan berjalan mulus tanpa ditunjang kerjasama yang baik dengan semua element. Untuk itu, ia berharap apabila ada pelanggan yang hendak memangkas pohon dekat dengan media PLN dianjurkan tidak memangkasnya sendiri sebab dapat berbahaya.” Selain dapat merugikan bagi PLN, juga berbahaya bagi keselamatan pelanggan. Untuk itu, apabila ada gangguan listrik  pelanggan segera melapor ke kantor PLN terdekan atau menghubungi Call Centre 123,” pungkasnya. Restu

Lihat Juga...