PT PLN Rayon Cikembar Tekan Kehilangan Daya Listrik



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Cikembar Area Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), terus menggencarkan program Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) Selasa, (02/12). Hal itu, dilakukan guna mencari potensi energi listrik yang hilang akibat pihak yang tidak bertanggung jawab.
Dalam menggencarkan program tersebut PLN telah menerjunkan 20 personil dengan melibatkan tim rekanan. Dari informasi yang tercatat di PT PLN Rayon Cikembar terhitung per 30 Oktober 2014  angka energi listrik yang hilang mencapai 9,5 persen.” Angka ini tentunya masih dianggap stabil jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya,” kata SVP Teknis PT PLN Rayon Cikembar Eman kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (02/12).
Dalam merealisasikan program tersebut PLN Rayon Cikembar belum menjumpai kendala yang cukup riskan tutur Eman. Apalagi, membawa pelanggan hingga di bawa keranah hukum.” Alhamdullilah berkat komunikasi yang baik semua masalah bisa di selesaikan dengan santun. Hanya saja, kami memberikan sanksi perdata dengan tagihan susulan sesuai pemakaian perbulannya,” tandasnya.
Menurut Eman, keberhasilan PLN tidak luput dari partisipasi semua elemen. Khususnya masyarakat sebagai pelanggan PLN.” Kami mohon pelanggan agar tidak mengotak-atik Kwh dan melakukan pencatolan. Sebab, selain membahayakan keselamatan pelanggan hal ini mempengaruhi pada tingginya angka lossis,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...