SDN Cikuda dan Tanggeung Laksanakan UAS Ganjil


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Puluhan Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, serentak gelar Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2014 Selasa, (09/12). SDN Tanggeung dan SDN Cikuda misalnya, yang tengah melaksanakan UAS di hari ke dua dengan tertib. Kegiatan yang telah menjadi tradisi tahunan itu, di mulai dari Senin, (08/12) hingga Jum’at, (12/12). Sementara, soal yang diberikan pada siswa dibuat dengan tim khusus dari kecamatan.
Kepala SDN Tanggeung Deni Julaeni menjelaskan, sebanyak 152 siswa terdiri dari kelas satu hingga kelas enam yang mengikuti UAS 2014.” Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh prestasi siswa. Selain itu, hal ini akan menjadi barometer untuk peserta didik dalam menimba ilmu di sekolah,” jelas Deni kepada wartawan www.sukabumizone.com Selasa, (09/12).
Dikatakan Deni, selama proses UAS berlangsung pihak sekolah belum menjumpai kendala yang riskan.” Hal ini berkat usaha keras dan kerjasama dengan siswa yang terjalin harmonis sehingga semua masalah dapat diselesaikan dengan baik,” tuturnya.
Setelah UAS selesai di laksanakan lanjut Deni, pihaknya akan melanjutkan dengan ujian praktek.” Senantiasa dengan persiapan yang matang UAS dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, kegiatan ini diharakan dapat memicu gairah siswa dalam belajar,” ujarnya.

Di tempat yang berbeda, Kepala SDN Cikuda Setiawan Usman melalui salah seorang guru Soropudin mengatakan, sebelum UAS digelar pihak sekolah telah mempersiapkan jauh-jauh hari dengan menyelenggarakan Ulangan Tengah Smester (UTS) tepatnya pada akhir Agustus 2014.” Sebanyak 100 siswa terdiri dari kelas satu sampai kelas lima yang mengikuti UAS tahun ini,” kata Soropudin.
Pihak sekolah tidak menjumpai masalah selama proses UAS berlangsung ujar Soropudin. Hal tersebut, merupakan kerjasama yang baik dan disiplinan siswa dalam intensitas belajar.” Alhamdullilah semua soal yang diberikan pada siswa lengkap sesuai dengan pembelajaran,” sahutnya.
Ia berharap, dengan terselenggaranya kegiatan yang positif itu dapat mendongkrak prestasi siswa khususnya semangat dalam belajar.” Dengan UAS ini kami dapat mengatahui sampai sejauh mana pengetahuan peserta didik dalam memahami pembelajaran di sekolah. Untuk itu, kami berharap
siswa SDN Cikuda dapat memperoleh nilai terbaik,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...